Ini Alasan Denny Indrayana Dukung Anies Baswedan

Denny Indrayana/Net
Denny Indrayana/Net

Mantan Wamenkumham, Denny Indrayana menyampaikan soal isi pertemuannya dengan Menko Polhukam Mahfud MD beberapa waktu lalu. Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan itu, salah satunya soal dirinya menyampaikan kepada Mahfud mendukung Anies sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang.


Denny mengungkap alasan dirinya memutuskan mendukung Anies di Pilpres 2024 mendatang. Dikatakan Denny, ia punya dua pegangan dalam menentukan sosok yang akan didukungnya menjadi presiden.

“Saya memilih capres dengan dua kata kunci: konstitusi dan anti korupsi,” kata Denny dalam keterangan tertulis dimuat Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (1/2).

Menurut Denny, dari sosok capres yang saat ini muncul ke permukaan, kata dia, hanya Anies Baswedan yang paling mendekati dua kata kunci tersebut.

“Pasti ada saja yang tidak sependapat, namun itulah pandangan dan penilaian saya,” ujarnya.

Terakhir, Denny mengharapkan agar publik menentukan sosok capres harus berdasarkan rekam jejak kapasitas dan integritasnya, bukan karena alasan lain.

“Apalagi karena pilihan dukungan oligarki ataupun uang. Demokrasi, daulat rakyat, harus kita menangkan kembali, melawan Duitokrasi, daulat duit. Kita harus pastikan presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden pilihan uang,” demikian Denny.