Setelah Benny Dollo, Kini Salah Satu Mantan Pelatih Sepak Bola di Indonesia Meninggal Dunia 

Ilustrasi / RMOL
Ilustrasi / RMOL

Kabar duka kembali menyelimuti dunia sepak bola Indonesia. Pelatih Suimin Diharja dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Minggu (5/2).


Kabar tersebut dibagikan oleh anak kandung Suimin Diharja melalui akun Instagram-nya.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia orangtua saya Bapak Suimin Dihardja. Mohon maaf atas segala kesalahan-kesalahan beliau," tulis Telly.

Suimin Diharja meninggal pada usia 63 tahun. Sebelumnya, dunia sepak bola juga dibalut duka setelah kepergian mantan pelatih Timnas Indonesia, Benny Dollo pekan lalu. 

Suimin Diharja punya perjalanan sebagai kepala pelatih klub Liga 2, seperti PSDS Deli Serdang sejak Oktober 2022 latih PSDS Deli Serdang Suimin Diharja meninggal duni hari ini, Minggu (5/3/)

Sebelumnya, dunia sepak bola juga dibalut duka setelah kepergian mantan pelatih Timnas Indonesia, Benny Dollo pekan lalu.

Suimin Diharja tercatat sebagai kepala pelatih klub Liga 2, PSDS Deli Serdang sejak Oktober 2022 lalu.

Suimin Diharja juga pernah menjadi pelatih dari PSMS Medan, Gresik United, Sriwijaya FC, Persitara Jakarta Utara, Persijap Jepara, Persikabo, Persiwa Wamena 2018 dan PSDS Deli Serdang

Kala menahkodai Persiwa Wamena di Liga 2, Suimin pernah menangani pemain pilar nya yang saat ini membela tim elite di Klub Liga 1 Indonesia dan Timnas seperti, Taufik Febriyanto, Riyan Ardiyansyah, Edo Febriyansyah, Saktiawan Sinaga, Nicko Malau, Aldo Claudio, Haris Tuakia, Rahmat Malau dan Adi Irawan

Beliau memang kerap disebut pelatih dengan tipe Keras dan Bersuara lantang baik di saat pertandingan maupun di saat latihan, dengan gaya cerutu di tangan, dan topi pet seperti pelukis.

Suimin punya karakter selalu membaca lawan lawannya dan mempunyai strategi khusus dengan para pemainnya.

"Justru di tangan coach Suimin saya dapat mengingat kembali sepak bola cepat dan taktik dalam pergerakan di lapangan, ilmu dari beliau selalu saya ingat sampai sekarang," ungkap Mantan Bomber Tim Nasional, Saktiawan Sinaga, pada Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (5/2).