1 Abad NU Digelar 24 Jam Nonstop, Jokowi Dijadwalkan Hadir 

Para nahdliyin yang hadir di acara puncak acara 1 abad NU di Gelora Delta Sidoarja sedang bersholawat berjamaah/Repro
Para nahdliyin yang hadir di acara puncak acara 1 abad NU di Gelora Delta Sidoarja sedang bersholawat berjamaah/Repro

Puncak perayaan satu abad usia Nahdlatul Ulama dilaksanakan 24 jam nonstop. Dimulai Selasa (7/2) tepat pada pukul 00.00 WIB di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur ini diawali dengan Lalilatul Qoriah yang dipimpin oleh Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong yang juga Ketua MUI Jawa Timur, KH Mutawakkil Alallah.


Selain itu, ada rangkaian Manaqib, Qiyamul Lail, Ijazah Qubro yang dipimpin oleh Habib Muhammad Luthi Bin Yahya Pekalongan. Dilanjutkan dengan rangkaian Sholat Subuh berjamaah dan agenda sholawatan bersama hingga pukul 07.00 WIB.

Untuk resepsi puncak akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Sebelum Jokowi hadir akan diawali dengan pembacaan Istighosah yang akan dipimpin oleh jajaran PWNU Jawa Timur.

Rencananya dalam menyambut kedatangan Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana, KH Zawawai Imron sebelumnya akan membacakan sebuah puisi.

Nantinya Presiden Jokowi akan memberikan pidato dan sekaligus amanat kepada seluruh Nahdliyin yang hadir di acara resepsi.

Dalam acara resepsi tersebut ada rangkaian kegiatan lain yakni karnaval budaya dan UMKM. Beberapa pejabat negara yang tercatat hadir diantaranya Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala BIN Budi Gunawan, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koperasi dan UMKMM Teten Masduki dan Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita.