2 Tahun Pimpin Jember, Duet Hendy-Gus Fijaun Doa Bersama Refleksi Capaian Kerja

Bupati H Hendy Siswanto dan KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman saat refleksi 2 tahun memimpin Jember di Pendopo Wahyawibawa/RMOLJatim
Bupati H Hendy Siswanto dan KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman saat refleksi 2 tahun memimpin Jember di Pendopo Wahyawibawa/RMOLJatim

Bupati Jember H Hendy Siswanto dan Wakil Bupati KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman menggelar doa bersama dan tasyakuran refleksi 2 tahun kepemimpinannya, di Pendopo Wahyawibawagraha pada Minggu (26/2) malam.


Turut hadir jajaran unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jember, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), para tokoh agama, camat, lurah, serta para stakeholder lainnya.

Mengawali sambutannya, Bupati Hendy menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Jember. Karena waktu selama dua tahun ini masih tidak banyak dilakukan dan tentu masih banyak kekurangan.

Namun patut disyukuri, karena hingga saat duet Hendy-Gus Firjaun, masih memegang amanat memimpin Jember.

"Mudah-mudahan kami bisa mengemban amanat ini, sampai akhir jabatan nanti," ucap Bupati Hendy.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya dalam membangun Kabupaten Jember.

"Ada banyak pencapaian yang dilakukan selama 2 tahun memimpin Jember," ucap Bupati Hendy dihadapan sejumlah wartawan, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Dia menjelaskan diantara capaian itu yaitu mulai mengembalikan hak masyarakat Jember, hak para anggota dewan, hak birokrasi, hingga mengembalikan hak para PTT-GTT.

Bahkan pencapaian tertinggi selama 94 tahun berdirinya Jember, pembangunan infrastruktur jalan terpanjang.

"Selama 94 tahun Pemerintah Kabupaten Jember ini berdiri baru kali ini bisa mengerjakan perbaikan jalan sepanjang 1.200 Km selama 8-9 bulan," terangnya.

Selain itu, juga merampungkan pengerjaan penerangan jalan umum sebanyak 33 ribu titik yang dilaksanakan sekitar 7 - 8 bulan. Ini merupakan satu kontrol yang bagus sehingga Jember mampu melakukan itu dalam waktu yang relatif singkat.

Bupati Hendy juga menguraikan pencapaian Kabupaten Jember selama perhelatan Pekan Seni Olahraga Provinsi (Porprov) jatim. Menurutnya Jember masuk Porprov saat pandemi Covid-19. Dengan memulai kegiatan pada rangking ke-24. 

"Tetapi, bisa finish pada posisi kesembilan," terang dia. 

Atas  capaian itu, dia yakin duet kepemimpinan Hendy-Gus Firjaun bisa menyongsong tahun  2023 dan tahun 2024 dengan membuat berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat Jember.