Curah Hujan Tinggi dan Antisipasi Bencana, Kapolres Jombang Instruksikan Personel Jajaran Untuk Siaga

Poto - Kapolres jombang AKBP Moh Nurhidayat
Poto - Kapolres jombang AKBP Moh Nurhidayat

Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat menginstruksikan seluruh jajaran personel mewaspadai adanya potensi bencana di wilayah masing-masing. 


Demikian itu didasarkan pada prakiraan cuaca yang memprediksi intensitas hujan cukup tinggi dan berpotensi terhadap adanya bencana alam.

"Berdasar informasi dari BMKG bahwa wilayah hukum Polres Jombang masuk dalam kategori daerah dengan hujan lebat sesuai prakiraan cuaca yang berpotensi dan berakibat bencana banjir maupun tanah  longsor," kata AKBP Moh Nurhidayat, Jumat (03/03) dikuti Kantor Berita RMOLJatim.

Untuk itu, pihaknya menginstruksikan kepada jajaran supaya siaga personel, sarana dan prasarana, serta meningkatkan kerjasama dengan stakeholder terkait terutama Badan Penanggulangqo6an Bencana Daerah (BPBD) untuk mengantisipasi bencana.

"Dalam menghadapi cuaca buruk jajaran Polres Jombang sudah siap, mulai dari personel hingga peralatan yang dibutuhkan, agar nanti harapannya dalam melakukan evakuasi sudah sesuai," ujar Moh Nurhidayat.

Selain itu, Kapolres Jombang juga berharap warga masyarakat agar tetap mewaspadai bencana dilingkungannya dalam menghadapi cuaca yang tidak menentu seperti hujan dengan intensitas tinggi dan badai tersebut.

"Kesiapan personel, sarana dan prasarana diharapkan dapat menghadapi segala kemungkinan seperti terjadinya banjir dan tanah longsor," pungkasnya.