KPK Sudah Tahu Penjual Mobil Rubicon ke Rafael Alun Trisambodo adalah Cleaning Service

foto/net
foto/net

Tim Kedeputian Bidang Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menemukan identitas yang disebut sebagai penjual mobil Rubicon ke mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo. Dia bernama Ahmad Saefudin yang ternyata bekerja sebagai cleaning service.


Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan mengatakan, saat tim Direktorat Pendaftaran dan Pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) melakukan penelusuran di lapangan, menemukan bahwa Ahmad Saefudin ternyata bekerja sebagai cleaning service yang tinggal di sebuah gang kecil di daerah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Iya (tim sudah mengetahui Ahmad Saefudin bekerja sebagai cleaning service)" ujar Pahala kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (3/3).

Akan tetapi kata Pahala, Ahmad Saefudin selaku pemilik kendaraan mobil Rubicon berdasarkan data yang terdaftar di Samsat itu, saat ini sudah tidak tinggal di daerah Mampang Prapatan tersebut. Penelusuran KPK itu pun sudah dikonfirmasi langsung kepada Rafael saat diperiksa KPK pada Rabu (1/3).

Saat diperiksa, kata Pahala, Rafael mengaku bahwa dirinya membeli mobil Rubicon dari Ahmad Saefudin. Setelah itu, dijual kembali kepada kakaknya, yang kemudian dipakai oleh Mario Dandy Satrio, yang merupakan anaknya Rafael.

"Kita percaya apa nggak? Ya nggak lah. Kan dia ngomong begitu, kita cek nanti banknya, benar nggak kalau dia beli ada duit keluar, benar nggak kalau di jual lagi ke kakaknya ada duit masuk," tegas Pahala.