Sudah Merasa Mantab dan Yakin, Demokrat Kota Probolinggo Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

Caption: Nobar Di Kediaman Ketua DPC Demokrat Kota Probolinggo Heru Estiadi
Caption: Nobar Di Kediaman Ketua DPC Demokrat Kota Probolinggo Heru Estiadi

DPC Partai Demokrat Kota Probolinggo menggelar nonton bareng (nobar) di kediaman Ketua DPC Demokrat Kota Probolinggo, Heru Estiadi.


Tayangan live streaming melalui kanal Youtube Partai Demokrat itu, disaksikan fungsionaris DPC bersama sejumlah jurnalis.

Dalam tayangan itu, Majelis Tinggi Partai Demokrat menggelar rapat membahas keputusan calon presiden yang akan diusung. Hasilnya sepakat Anies Baswedan sebagai capres 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Probolinggo, Heru Estiadi, menilai, Partai Demokrat tidak salah pilih dalam menetapkan Anies Baswedan, sebagai bakal calon presiden. 

Salah satu pertimbangan mendasar, mantan Rektor Universitas Paramdina itu,  dianggap memiliki komitmen terhadap perbaikan ekonomi masyarakat Indonesia. 

"Anies, memiliki pandangan selaras dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Demokrat, soal ekonomi. Inilah salah satu yang menjadi dasar Demokrat mendeklarasikan Anies sebagai capres 2024," katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jum'at (3/3) 

Heru menambahkan bahwa menurutnya, Anies punya konsep bagus terhadap ekonomi masyarakat yang berkualitas. Kata dia, pertumbuhan ekonomi  tidak boleh hanya ditentukan oleh angka pertumbuhannya saja melainkan harus diperhitungkan juga jangkauannya.

Masih kata Heru, presepsi Anies persis harapan Ketum AHY, yakni menginginkan masing-masing rumah tangga merasakan manfaat dari tumbuhnya ekonomi.

Heru, memastikan, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan AHY, hanya menjatuhkan restu kepada Anies, untuk menjadi bakal calon presiden pada Pemilu 2024.

"Pak SBY dan Mas AHY tentu tidak gegabah memilih bakal capres. Ini semua demi menjaga demokrasi. Bukan hanya untuk Demokrat dan partai Koalisi saja," Pungkasnya. 

Sementara itu melalui tayangan live streaming kanal Youtube AHY mengatakan, keputusan itu sekaligus menguatkan dukungan terkait apa yang sudah disampaikan Demokrat sejak 26 Januari lalu.

"Karena sejatinya dengan keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang telah diambil tadi malam dan dikonfirmasi hari ini langsung kepada beliau bapak Anies Baswedan sebagai calon presiden," kata AHY.

Sekretaris DPC Demokrat Kota Probolinggo, Agung Septa, optimis Anies bakal duet dengan AHY. 

"Di semua survey pasangan Anies-AHY tertinggi. Ini sinyal kuat kemenangan calon presiden dan wakil presiden yang kami usung bersama partai koalisi," jelasnya.