Soal Depo Pertamina Plumpang, Anies Lanjutkan Visi Jokowi

Joko Widodo dengan Anies Baswedan dalam satu kesempatan/Net
Joko Widodo dengan Anies Baswedan dalam satu kesempatan/Net

Tidak ada yang perlu disalahkan dalam keputusan penerbitan izin mendirikan bangunan (IMB) kawasan bersifat sementara di Tanah Merah oleh Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan.


Menurut Anggota DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli, Anies justru meneruskan visi Presiden Joko Widodo saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta sebelumnya.

"Sebenarnya itu sudah ditunjukan oleh Pak Jokowi ketika memberikan KTP. Kemudian zaman Pak anies kan memberikan IMB," kata Taufik saat dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (10/3).

"Itu menunjukkan bahwa (Anies dan Jokowi) satu visi sebagai pemimpin," sambung Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta itu.

Belakangan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengkritik pihak yang memberi izin tinggal warga di sekitar Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara.

Kebakaran yang terjadi di Depo Plumpang pada Jumat malam (3/3) telah merenggut 19 nyawa dan puluhan lainnya luka-luka. Luhut meminta peristiwa kebakaran dilihat secara jernih karena risikonya besar bagi warga yang tinggal di area Depo Pertamina.