Komisi I DPRD Akan Sidak 9,400 unit Laptop di Dinas Pendidikan Kota Madiun

Keterangan Foto : Ketua Komisi I DPRD kota Madiun Hari Santoso
Keterangan Foto : Ketua Komisi I DPRD kota Madiun Hari Santoso

Anggota komisi I DPRD kota Madiun akan melakukan sidak 9.400 unit laptop, yakni program laptop gratis bagi siswa di kota Madiun dalam waktu dekat.


Sidak tersebut untuk meminimalisir kesalahan maupun kecurangan. Pihak Anggota komisi I DPRD tidak ingin terjadi adanya kesalahan lagi seperti tahun sebelumnya. 

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh ketua komisi I DPRD kota Madiun Hari Santoso. 

Hari menambahkan program laptop gratis tersebut sudah di tunggu oleh para siswa di kota Madiun khususnya siswa kelas 4 dan 5 SD dan kelas VII dan VIII SMP.

“Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan sidak laptop, baik dari segi spek dan jumlah. Sidak ini sebagai minimalisir kesalahan seperti tahun sebelumnya. Yang tahun kemarin setelah disidak muncul kesalahan. Nah kita tidak ingin seperti itu terulang. Program laptop ini sudah ditunggu siswa siswa dikota Madiun khususnya siswa SD kelas 4,5 dan siswa SMP kelas VII dan VIII,” terang Hari Santoso, Senin (13/3).

Hari menambahkan, sebagai mitra dari Dinas Pendidikan, pihaknya akan mengawasi pendistribusian program laptop gratis untuk siswa SD dan SMP kota Madiun, dengan begitu diharapkan adanya transparasi serta keterbukaan. Mengingat anggaran yang dikeluarkan untuk pengadaan 9,400 unit laptop tersebut  mencapai Rp. 53,2 milyar.

“Kami sebagai mitra dinas Pendidikan tentunya akan mengawasi pendistribusian laptop tersebut selain jumlah dan spek sudah sesuai atau belum,” pungkas Hari.

Diberitakan sebelumnya, 9,400 unit laptop pesanan dinas pendidikan kota Madiun sudah tiba di kota Madiun. Pengiriman laptop tersebut dibagi dalam dua kali pengiriman. Saat ini laptop masih dalam pengecekan, pendistribusian ke siswa dijadwalkan bulan Mei 2023.