Mobil Minibus Milik Warga Gresik Hangus Terbakar di Garasi Rumah

Petugas pemadam kebakaran
Petugas pemadam kebakaran

Mobil minibus milik Aliman warga Jalan Kelurahan Sidorukun, Gresik, mendadak terbakar saat terparkir di garasi rumahnya usai dipakai keluar.


Menurut Kepala Dinas Damkarla Gresik Halomoan Agus Sinaga, sebelum terbakar, sang pemilik kendaraan sempat membuka kap mesin mobil. Karena, merasakan hawa panas dari dalam kendaraan.

"Usai buka kap mobil, Pak Aliman sang pemilik kendaraan ini masuk kedalam rumah karena dipikir tidak ada apa-apa. Namun, tiba-tiba muncul asap disusul api dari mesin kendaraan," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (14/3).

"Beruntung, Yazid tetangga korban mengetahui adanya kobaran api dari dalam mesin mobil. Dia langsung menghubungi kami, dan langsung kita respon dengan cepat," katanya.

Tak butuh waktu lama dengan dibantu unit mobil pemadam dari PJB 1, pihaknya berhasil memadamkan api, sekaligus melakukan pembasahan di lokasi.

"Karena datang dalam waktu yang tepat, dengan perlengkapan dan peralatan lengkap. Kami dapat padam api dengan cepat," ungkapnya.

"Penyebab kebakaran, diduga berasal dari kelistrikan mobil yang overheat. Kami bersyukur tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil yang dialami korban ratusan juta karena mobilnya hangus,” pungkasnya.