Emak-Emak se-Jawa Timur Ceria Menyimak Pidato Anies

Emak emak pendukung Anies Baswedan
Emak emak pendukung Anies Baswedan

Emak-emak se-Jawa Timur dari simpul relawan Aliansi Nasional Indonesia (ANIES) DPW Jawa Timur terlihat asyik menyimak pidato Anies Baswedan di atas panggung di lapangan parkir Grandcity, Surabaya, Minggu (19/3). Sembari sesekali mereka mengepalkan tangan meneriakkan yel-yel dukungan.


''Emak-emak itu sukarela datang sendiri dari berbagai daerah. Untuk jadwal kehadiran Anies, rekan-rekan simpul relawan ANIES dari daerah-daerah yang memberitahukannya,'' papar Koordinator Simpul Relawan ANIES, Isa Ansori, kepada RMOLJatim saat di lokasi acara.

Acara tersebut memang khusus untuk para relawan Anies dari berbagai simpul. Digelar mulai pagi jam 08.00 WIB, tampak para relawan antusias menyimak pidato Anies. Pihak panitia acara memang memberi ruang lebih leluasa kepada simpul-simpul relawan untuk mengenal Anies lebih dekat melalui acara yang dikemas menarik.

Rombongan dari Jombang bahkan sudah mengenal Anies sejak masih jadi Gubernur DKI. ''Ya, Pak Anies kan sering tampil di televisi, saya juga dapat info dari kerabat yang tinggal di Jakarta. Jadi, kami datang memang ingin melihat Pak Anies dari dekat,'' papar Anwari didampingi anggota rombongannya.

Bagi pengelola UMKM, disediakan beberapa tenda untuk menjajakan produk. Di antaranya ada tenda yang khusus membagikan bibit tanaman seperti kelengkeng kepada peserta acara. ''Lumayan, mas, bisa ditanam di depan rumah,'' ujar Wawan dari Malang.

Sembari membawa spanduk tertulis ''Selamat Datang Mas Anies, Sambang Dulur Suroboyo lan Jawa Timur'', emak-emak yang hadir terlihat selalu bersemangat. Mereka tak khawatir sinar matahari mulai terik, sampai acara usai sekita jam 09.30.