Kapolrestabes Surabaya Dampingi Forkopimda Jatim Pantau Wisata KBS, Pastikan Pengunjung Aman dan Nyaman

Kapolrestabes Surabaya bersama Forkopimda Jatim
Kapolrestabes Surabaya bersama Forkopimda Jatim

Pada momen libur lebaran ini masyarakat memanfaatkannya untuk mengunjungi destinasi wisata favorit di Surabaya. Kapolrestabes Surabaya Polda Jatim, Kombes Pol Pasma Royce Forkompimda Jawa Timur melakukan pengecekan kunjungan wisata di Kebun Binantang Surabaya.


Dalam kunjungannya, Khofifah Indar Parawansah bersama dengan Kapolda Jatim Irjen Tony Harmanto dan Pangdam V Brawijaya didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce, memastikan pengunjung di lokasi wisata aman dan menjadi berkesan dalam mudik lebaran tahun ini. Dalam kunjungannya mereka sempat melakukan feeding time dengan  memberikan makan kepada satwa Jerapah.

"Kami, saya, pak Pagdam, Kapolda, hari ini melakukan peninjauan  salah satu destinasi wisata  favorits di Surabaya di KBS.  Kita melihat kemarin sudah hampir 15 ribu melakukan kunjungan di KBS ini dan informasi dari pak Dirut kemungkinan puncaknya pada H +7," kata Khofifah Indar Parawansah, Senin (24/4/2023).

Khofifah yang merupakan warga asli Suroboyo itu, mengaku sering melakukan kunjungan ke KBS. Menurutnya saat ini, KBS nampak lebih bersih. 

"Saya sering melakukan kunjungan kerena saya arek suroboyo asli, saya sering kesini. Saya melihat sekarang bersih, kemudian wahana-wahana yang disapakan juga sangat baik dan harganya sangat murah, jadi masyarakat umum Insya Allah, sangat terjangkau untuk bisa menikmati, indahnya Kebun Binatang Surabaya," ungkap Khofifah.

Khofifah  mengaku, jika anak dan cucu sudah datang menikmati wisata KBS. Menurutnya Harga tiketnya cukup terjangkau yakni Rp 15 ribu dan kondisinya cukup bersih.

Untuk itu, Khofifah mengimbau kepada masyarakat tetap menjaga kebersihan dan kesehatan satwa yang berada di KBS dengan tidak memberi makanan sembarangan. Selain itu, Khofifah juga mengajak masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. 

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kapolda Jawa Timur Irjen Tony Harmanto mengatakan jika pemudik leberan belum selesai. Untuk itu pihaknya melakukan pengecekan ke lokasi wisata yang menjadi jujukan para pemudik.

"Imbau kami jajaran kepolisian dan yang disampaikan ibu gubernur tadi, aktivitas mudik belum selesai. Sampai hari ini, di tempat wisata, kita juga bersama-sama memastikan aktivitas kegiatan pemudik yang datang ketempat-tempat wisata ini, bisa menjadi aman dan berkesan. Tolong kami imbau juga ini anak-anak kecil (tidak) nanti luput dari pengawasan. Nanti tempat-tempat mencari tahu, memanjat ini tolong nanti di jaga, keamanan keluarga, sanak saudara yang berkunjung disini," ungkap Tony Harmanto.