Diduga Konsleting Listrik, Gudang Pabrik Plastik Ludes Terbakar

pabrik plastik PT. Jotra Ecotek Indonesia terbakar/ist
pabrik plastik PT. Jotra Ecotek Indonesia terbakar/ist

Gudang produksi pabrik plastik PT. Jotra Ecotek Indonesia yang terletak di Jalan Kamboja, Desa Sumber Rame, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, terbakar hebat.


Beruntung, peristiwa kebakaran itu tidak ada korban. Karena pekerjanya masih libur lebaran. Meski demikian kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai ratusan juta.

Menurut Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Danmkarla) Gresik, Agustin Halomoan Sinaga, kebakaran diduga akibat konsleting listrik.

 “Api timbul di perkirakan karena terjadi konsleting listrik dalam gudang,” ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (28/4).

"Awal mulanya warga sekitar melihat api membakar gudang, kemudian menghubungi Damkarla Gresik. Sehingga anggota kami langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pemadamam dan pembasahan," sambungnya.

Sinaga menambahkan, ada delapan petugas dengan membawa 1 unit mobil pemadam dan 1 unit mobil suplay yang diterjunkan ke lokasi kebakaran.

"Dalam proses pemadaman, petugas Damkarla sempat mengalami kendala karena suplay air yang kurang lancar. Namun, setelah berjibaku hampir 4 jam, petugas akhirnya berhasil memadamkan api dan melakukan pembasahan," tegasnya. 

"Selama bulan April ini, tercatat telah terjadi 9 kali kebakaran disejumlah lokasi," tandasnya.