Cak Imin Bakal Sowan ke Megawati Dalam Waktu Dekat

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat menyambangi Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno/RMOL
Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat menyambangi Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno/RMOL

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam waktu dekat bakal mengunjungi Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Kunjungan tersebut tentunya membahas seputaran politik menuju pilpres 2024.


"Pasti (ada pembahasan terkait koalisi). Dan pasti kita banyak mendapatkan masukan dari beliau," kata Cak Imin usai bertemu Wapres ke-6 RI Try Sutrisno di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5).

Menurut Cak Imin, pertemuannya dengan Megawati nanti merupakan sesuatu yang spesial. Namun, terkait waktu pertemuannya, Cak Imin belum menyebut secara rinci sebab masih menunggu jadwal dari Megawati.

"Bu Mega sebagai presiden, (saya) sowanin. Sekarang sedang menunggu waktu beliau," kata Cak Imin.

Cak Imin melanjutkan safari politiknya dengan mengunjungi tokoh politik dan tokoh bangsa, terbaru mengunjungi Wapres ke-6 Try Sutrisno.

Pejabat teras PKB pun turut mendampingi Cak Imin mulai dari Waketum Hanif Dhakiri, Waketum Jazilul Fawaid, Sekjen Hasanuddin Wahid, hingga Wasekjen Saiful Huda.

Sebelum mengunjungi Try Sutrisno, Cak Imin terlebih dahulu sowan ke mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Rabu (3/5), mantan Wapres Jusuf Kalla pada Sabtu (6/5), mantan Wapres Hamzah Haz pada Kamis (11/5), Wapres aktif Maruf Amin pada Senin (15/5), dan mantan Wapres Boediono pada Rabu (17/5).