Sepanjang Januari-September 2024 PT KAI Daop 7 Madiun Layani 3,3 Juta Penumpang

Stasiun Madiun/Ist
Stasiun Madiun/Ist

Sepanjang Januari hingga September 2024. PT KAI Daop 7 Madiun telah melayani lebih dari 3,3 juta penumpang kereta api jarak jauh.


Pencapaian tersebut menurut Manager Humas PT KAI Daop 7 Kuswardojo merupakan hasil dari upaya berkelanjutan PT KAI dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

"Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat yang terus menggunakan layanan kereta api. Kami berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan standar pelayanan, baik dari aspek kenyamanan maupun keselamatan penumpang," terang Kuswardojo dalam keterangan tertulisnya diterima Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (9/10). 

Menurutnya, sepanjang Januari hingga September 2024. Dari total penumpang tersebut, 1.653.024 orang tercatat naik dan 1.656.481 turun di berbagai stasiun di bawah naungan Daop 7. 

Termasuk stasiun besar seperti Madiun, Kediri, Jombang, Tulungagung, dan Blitar. Stasiun-stasiun yang disebutkan tadi memainkan peran penting dalam mendukung tingginya mobilitas masyarakat di wilayah operasional Daop 7.

"Kami melakukan inspeksi rutin terhadap infrastruktur dan jalur kereta, memastikan semuanya berada dalam kondisi prima untuk menunjang kelancaran dan keamanan perjalanan." ucapnya. 

Selain itu tambahnya, performa operasional KAI Daop 7 juga menunjukkan hasil positif. Hingga akhir September 2024, tingkat ketepatan waktu (on time performance) keberangkatan kereta penumpang mencapai 99,95 persen, dan ketepatan waktu kedatangan di angka 98,90 persen. 

Kedepan, PT KAI Daop 7 berkomitmen untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat, agar kereta api tetap menjadi pilihan utama transportasi publik. Dengan tren positif ini, KAI berharap dapat terus berperan aktif dalam menciptakan sistem transportasi yang aman, nyaman, dan efisien bagi semua.

ikuti terus update berita rmoljatim di google news