KAI Dukung Perkembangan Esports

Dalam upaya mendukung perkembangan Esport di Indonesia, KAI menggelar KAI Esports Exhibition yang digelar di Kota Malang pada tanggal 12 sampai dengan 13 Oktober mendatang.


Menurutnya, KAI Esports Exhibition bertujuan untuk mendukung perkembangan esports di Indonesia.

"KAI ingin menyasar kaum milenial melalui pelaksanaan KAI Esports Exhibition. Ajang ini juga merupakan bentuk komitmen KAI berkontribusi terhadap kegiatan positif kaum milenial. Semoga ajang ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet esports profesional yang mampu bersaing dan membawa harum nama bangsa di tingkat yang lebih tinggi,” tuturnya.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, berharap  dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi sarana sosialisasi akan penggunaan layanan pemesanan tiket KA secara online terutama penggunaan aplikasi KAI Accsess kepada masyarakat.

"Terutama kaum muda di Jawa Timur. Sehingga kondisi antrean pemesanan tiket KA di loket stasiun tidak ada lagi," imbuhnya.

KAI Esports Exhibition, Goes to Malang ini merupakan lanjutan ajang yang sebelumnya telah dilaksanakan di Yogyakarta pada Agustus 2019. Event ini akan mempertemukan ribuan pegiat esports nasional untuk saling beradu ketangkasan pada pertandingan Mobile Legends, Free Fire, Tekken 7, PES 2019, Chess Rush serta cosplay competition untuk dipertandingkan selama dua hari pelaksanaan.[isa/aji