Peduli Pendidikan, Semen Indonesia Gelontorkan Dana Rp 1 Miliar

Semen Indonesia mengelontorkan dana sebesar Rp 1 miliar, untuk Universitas Bung Hatta (UBH) Padang Sumatera Barat. Agar digunakan meningkatkan infrastruktur dan penyediaan peralatan praktikum Laboratorium Material dan Struktur Laboratorium Mekanika Tanah.


Dana itu, menurut Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia, Sigit Wahono merupakan bantuan sarana pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) baik mahasiswa maupun dosen di UBH.

"Bantuan ini, untuk mendukung pemerintah dalam peningkatan SDM yang berkualitas dan unggul dibidangnya. Serta, dapat memacu semangat seluruh civitas akademika di UBH dalam pengembangan riset dan keilmuan," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (26/1).

Di tambahkan Sigit, dengan bantuan dana untuk pembangunan peralatan praktikum Laboratorium Material dan Struktur Laboratorium Mekanika Tanah. Maka dapat meningkatkan kualitas SDM yang unggul di wilayah Sumatera Barat.

"Semoga revitalisasi laboratorium UBH, nantinya bisa dimaksimalkan oleh para mahasiswa dalam mengembangkan ilmu yang tengah mereka pelajari. Sehingga, misi SDM berkualitas di se-Indonesia bisa terwujud," tutupnya.