Satpol PP Bongkar 700 Bangli di Sidoarjo

Ratusan personil Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sidoarjo, larut dalam kemeriahan lomba voli bola air, menyongsong HUT Satpol PP ke 70 tahun, yang jatuh pada bulan Maret 2020 mendatang.


Kemeriahan lomba voli air ini, melengkapi berbagai kegiatan yang sudah dan akan digelar Satpol PP Sidoarjo, sebagai bagian dari agenda peringatan HUT Satpol PP tersebut.

“Sebelumnya kita sudah melakukan kegiatan sosial, diantaranya pemberian bantuan kepada yayasan yatim piatu di Sidoarjo. Setelah lomba-lomba ini, pekan depan kita akan menggelar beberapa kegiatan sosial lain diantaranya donor darah,” ujar Kasatpol PP Sidoarjo Widyantoro, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (21/2).

Menurut Kasat Pol PP, puncak acara HUT Satpol PP tingkat nasional nanti, akan dilangsungkan di Sulawesi Selatan pada 3 Maret 2020.

Selanjutnya pada 16 Maret 2020, akan dilangsungkan upacara peringatan HUT Satpol PP tingkat Proponsi Jawa Timur di Tuban.

“Kita kirimkan personil kita mengikuti puncak HUT Satpol PP baik tingkat propinsi maupun Nasional,” ujar Widyantoro.

Sementara itu berbicara soal profesionalisme Satpol PP di Sidoarjo, Widyantoro menegaskan sikap Humanisme dan Prefentive menjadi landasan kinerja anggota Satpol PP di bawah komandonya.

Langkah represif akan menjadi pilihan paling akhir, yang akan diterapkan anggota Satpol PP dalam menegakkan Perda di Sidoarjo.

“Dengan sikap humanis dan preventive itu, tidak akan mengurangi ketegasan kita dalam menegakkan Perda. Dan ini terbukti dengan keberhasilan kita menertibkan 700 Bangunan Liar di 9 jalur utama mulai kawasan Waru hingga Porong,” tegas Widyantoro.