Soal Kepastian Bergulirnya Kembali Kompetisi, Kiper Persib: Situasi ini Sangat Tidak Baik Untuk Pemain dan Tim

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, sudah sangat rindu kembali merumput/Persib
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, sudah sangat rindu kembali merumput/Persib

Hampir satu tahun kompetisi sepak bola di Indonesia tak bergulir. Bahkan, ketika negara-negara tetangga sudah memulai, minimal punya jadwal kick off kompetisi musim ini, kompetisi di tanah air masih saja tidak kunjung pasti.


Kondisi ini jelas bisa berdampak buruk terhadap performa para pemain. Meski sebagian besar pemain tetap melakukan rutin, tanpa ada kompetisi apa yang sudah dilakukan para pemain akan sia-sia.

Kompetisi yang telah 'libur panjang' ini pun membuat kiper Persib, I Made Wirawan sudah tak sabar ingin kembali merasakan atmosfer pertandingan yang sudah 10 bulan tak ia rasakan.

Sayang, keinginan klub-klub dan para pemain untuk kembali menggelar kompetisi hingga kini belum mendapat dukungan dari otoritas terkait.

"Pastinya sangat rindu bermain dan berkompetisi. Semoga segera ada kabar baik," ucap Made dikutip laman resmi Persib, Senin (1/2).

Made berharap, kompetisi musim 2021 bisa segera dipastikan pihak-pihak terkait.

Menurutnya, kepastian kapan kompetisi musim 2021 akan kembali begulir tak hanya penting untuk klub, tetapi juga seluruh pemain.

Karena para pemain juga perlu mempersiapkan diri dalam menyambut program yang akan diberikan pelatih.

"Situasi ini sangat tidak baik untuk pemain. Libur dan tidak ada pertandingan terlalu lama, pastinya juga akan berpengaruh pada Tim Nasional," tutup kiper asal Bali ini dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL.