Belasan Tokoh Dan Pejabat Di Probolinggo Terima Suntikan Vaksin Sinovac Tahap Dua

Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari saat mengawasi penyuntikan vaksin Ketua DPRD, Andi Suryanto Wibowo/Ist
Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari saat mengawasi penyuntikan vaksin Ketua DPRD, Andi Suryanto Wibowo/Ist

Sebanyak 13 tokoh dan pejabat di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) menerima suntikan Vaksin Sinovac tahap dua.


Ke-13 perwakilan tokoh dan pejabat publik itu ialah, Ketua DPRD Kabupaten, Andi Suryanto Wibowo. Waka Polres Probolinggo, KOMPOL Agung Setyono. Ro'is Syuriah PCNU Kraksaan, KH Abdul Wasik Hanan. Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid, KH Abdul Hamid Wahid, Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Gus Haris.

Selanjutnya, perwakilan pemuda milenial di wakilkan oleh Zulmi Noer Hasani. Tokoh Pengusaha, Habib Salim Qurays.

Asisten Pemerintahan Pemkab Probolinggo, Tutug Edi Utomo. PCNU Kota Kraksaan, Habiburrahman.

PCNU Kabupaten Probolinggo, Muhammad Hasan. Ketua Muhammadiyah, M Fadol. Ketua Muslimat Kabupaten Probolinggo, Nurhayati serta Pasi Ops Kodim 0820 Probolinggo, Kapten Infantri Moch Yusuf.

"Pencanangan vaksinasi ini memang sengaja dilakukan diawal tahap II. Sehingga harapannya dapat menjadi momentum untuk mempersiapkan vaksinasi tahap II dengan sasaran tokoh publik dan pelayan publik," jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo, dr Shodiq, dikutip Kantor Berita RMOLJatim di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Jumat (19/2).

Menurutnya, kalau vaksin yang digunakan merupakan sisa dari jatah vaksin pada tahap I. Dimana Jatah vaksin sebanyak 2920 dan telah digunakan sebanyak 2904.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap II, dari Dinkes Kabupaten Probolinggo masih menunggu informasi dari Kementerian Kesehatan RI terkait jumlah vaksin dan sasarannya," tegas dia.

Sementara itu, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari menegaskan, kalau kegiatan pencanangan vaksinasi tersebut, sebagai bentuk ikhtiar memerangi covid 19.

"Kami ucapkan terima kasih kepada segenap seluruh elemen masyarakat Kabupaten Probolinggo yang selama hampir setahun telah bergotong royong dalam penangan covid 19," tegas dia.

Tantri juga mengungkapkan, dilakukannya Vaksinasi pada para tokoh di tahap II ini, agar mampu memberikan pemahaman pada masyakarat.

"Nantinya perlu disosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat percaya dan tidak takut untuk melakukan vaksin," jelasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Andi Suryanto Wibowo menyatakan, kalau pihaknya pada jauh hari sebelumnya sudah menyatakan siap untuk disuntik vaksin.

"Karena saya pribadi menginginkan agar Covid-19 ini cepat berakhir. Agar, ekonomi bisa pulih kembali seperti sediakala," pungkasnya.