Nasdem Terjunkan Relawan Bersihkan Lumpur Sisa Banjir Dringu

Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Probolinggo, saat membersihkan lumpur sisa banjir/RMOLJatim
Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Probolinggo, saat membersihkan lumpur sisa banjir/RMOLJatim

Banjir ke empat kalinya di Kecamatan Dringu, Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Probolinggo menurunkan para relawannya untuk membersihkan lumpur di rumah warga serta membuka akses jalan dari tumpukkan lumpur.


Aksi bersih-bersih itu dilakukan di Dusun Krajan Desa Dringu Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

Pantauan Kantor Berita RMOLJatim di lokasi, puluhan relawan diturunkan termasuk 16 Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Probolinggo. Mereka, saling membantu dan bebaur bersama warga.

"Kita turun langsung kelokasi, ini sebagai bentuk pengabdian kita pada masyakarat dan ini sebagai bentuk kepedulian kita (Nasdem)," jelas Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Probolinggo, Sugito, pada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (11/3).

Menurutnya, kalau aksi bersih-bersih itu akan dilakukan setiap hari dilokasi banjir. Utamanya, di dusun paling parah Dusun Krajan Desa Dringu.

"Kita turun bersama kader Nasdem ini, di dusun paling parah," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo menyatakan, kalau para anggota DPRD Kabupaten Probolinggo memang banyak yang turun kelokasi untuk membantu warga, utamanya Partai Nasdem.

"Aksi ini, sebagai bentuk kepedulian kita bersama. Dan kita DPRD Kabupaten Probolinggo tetap memperjuangkan warga Dringu agar kebutuhan dipenuhi," tegasnya.

Perlu diketahui, Desa Dringu banjir lagi. Namun, banjir kali ini merupakan k empat dan paling parah. Sebab, menenggelamkan ribuan rumah dan merobohkan beberapa rumah warga.