Jokowi: Pembangunan Indonesia Bukan Jawa Sentris

Presiden Jokowi/Net
Presiden Jokowi/Net

Pembangunan infrastruktur di seluruh pelosok Indonesia bertujuan agar tidak ada kesan pemerintah tebang pilih atau dengan istilah lain Jawa sentris yang memiliki maksud hanya di Pulau Jawa saja pembangunan itu terjadi.


Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan pelantikan pengurus MKGR masa bakti 2020-2025 secara virtual, Jumat malam (19/3). 

“Infrastruktur kita bangun besar-besaran, di seluruh pelosok tanah air agar pembangunan makin merata dan dirasakan semua daerah, Indonesia sentris bukan Jawa sentris,” ujarnya seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Presiden dua periode itu menambahkan berbagai kebijakan guna meningkatkan daya saing investasi juga telah pemerintah siapkan. Di antaranya dengan melakukan reformasi struktural besar-besaran.

“UU Cipta Kerja dan aturan turunanya sudah siap. Kemudian juga ada sovereign wellfund yang juga telah terbentuk dengan tujuan ekosistem usahanya dibenahi berbagai kemudahan pengembangan lapanhan pekerjaan bisa diperluas,” ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya UU Cipta Kerja akan mampu menjadi lompatan besar untuk menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya, dalam kerja besar tersebut. Terakhir Jokowi berharap MKGR menjadi solusi persoalan bangsa.

“MKGR menjadi bagian dari solusi dari berbagai persoalan bangsa gotong royong mensinergikan, berbagai kekuatan bangkit bersama untuk mewujudkan Indonesia maju,” tandasnya.


ikuti update rmoljatim di google news