HUT Kabupaten Kediri, Bupati Ajak Masyakat Sebagai Momen Gotong-royong Tangani Pandemi

Momentum HUT Kab Kediri
Momentum HUT Kab Kediri

Pemerintah Kabupaten Kediri, hari ini memperingati hari jadi Kabupaten Kediri yang ke-1217 tahun dengan melaksanakan upacara peringatan hari jadi di halaman belakang Pemerintah Kabupaten Kediri. Dalam upacara hari jadi itu, tetap dilakukan protokol kesehatan, yang diikuti hanya 50 ASN. 


Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito dalam sambutannya mengatakan, Hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Kabupaten Kediri yakni Hari Jadi Kabupaten Kediri yang ke-1217. 

Beberapa hal yang disampaikan Bupati Kediri di usia ribuan tahun ini merupakan waktu yang panjang, dan memerlukan perjuangan kerja keras serta semangat untuk membangun Kabupaten Kediri.

"Perjuangan ini tentu melibatkan seluruh lapisan masyarakat dan peran pemuda sebagai generasi penerus bangsa dengan semangat yang tinggi fisik yang kuat inovatif dan kreatif menjadikan peran pemuda sangat penting dalam pembangunan dan perubahan ke arah yang lebih baik," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Hari ini sejalan dengan tema Kabupaten Kediri ke-1217 yaitu Gregeting Taruno Ambangun Praja Amusna Memala Anggayuh Raharja Ing Bumi Kediri yang bermakna Jiwa semangat pemuda untuk membangun daerah terhindarnya dari segala wabah untuk mencapai kedamaian serta kesejahteraan.

Bupati Hanindhito berharap, momentum ini, untuk bersama-sama bergotong royong karena mengingat kondisi Kabupaten Kediri per hari ini masuk dalam zona orange. 

"Pada hari jadi ini, saya berharap pada semua masyarakat Kabupaten Kediri, bersama-sama dan bergotong royong, untuk menangani pandemi ini," lanjutnya.

Bupati juga mengatakaan, pada hari jadi Kabupaten Kediri ke 1217 ini seluruh masyarakat Kabupaten Kediri bisa terhindar dari virus dan seluruh masyarakat bisa merasakan kebahagiaan dan kesejahteraan. 

"Saya juga berdoa, di hari jadi Kabupaten Kediri ini, masyarakat Kabupaten Kediri, dapat terhindar dari virus corona, dan selalu diberikan kesehatan," tutupnya.


ikuti update rmoljatim di google news