Seluruh Kader Golkar Ingin Airlangga Hartarto Capres 2024

Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Net
Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Net

Kader Partai Golkar di grass root mendukung Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Deklarasi Airlangga sebagai Capres itu tinggal menunggu momentum yang pas.


Hal ini ditegaskan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjunq, usai menghadiri Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Jatim di Hotel Singgasana Surabaya, Kamis (1/4/).

Ahmad Doli mengatakan, soal Capres sesungguhnya keputusan Munas ke-X Tahun 2019. Dimana, salah satu rekomendasinya adalah Golkar di tahun 2024 harus punya calon sendiri.

“Jadi ini bukan keinginannya DPP, bukan Keinginannya Pak Airlangga, tapi keinginan seluruh masyarakat Golkar yang hadir dalam Munas,” katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat Rapimda Partai Golkar Jatim.

Pria yang juga Korbid Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar ini menjelaskan, DPP sudah mendapatkan pernyataan aspirasi secara langsung dari seluruh 34 DPD Provinsi, 10 Ormas yang ada di lingkungan Partai Golkar, dan senior yang berada di Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, dan Dewan Etik.

“Memang dalam perjalanannya setelah putusan Munas sampai sekarang, kami menyerap aspirasi, datang ke DPD-DPD semuanya menginginkan kalau Golkar punya calon sendiri mereka menginginkan Pak Airlangga sebagai Presiden,” ulasnya.

Meski demikian, Doli kembali menegaskan bahwa Ketum Golkar belum menjawab. Menurutnya, Airlangga Hartarto masih punya tanggung jawab yang diberikan Presiden Jokowi dalam masa pandemi. Yakni fokus sebagai Ketua Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Tugasnya mengurusi rakyat supaya kita bisa keluar dari krisis dan ekonomi kita bisa bangkit,” terang Doli yang juga Ketua Komisi II DPR RI ini.

Demi kepastian tersebut, lanjut Doli, Ketum Partai Golkar akan menyampaikan jawaban tersebut pada saat yang tepat.

“Belum saatnya. Nanti beliau akan menyampaikan jawaban itu pada saatnya yang tepat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan safari politik dengan menggelar pertemuan dengan sejumlah Ketum partai politik. 

Setelah dengan Ketum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Airlangga juga bertemu dengan Ketum PPP Suharso Monoarfa.


ikuti update rmoljatim di google news