Tiga Destinasi Wisata Kabupaten Kediri Mulai Dibuka

Gunung Kelud/RMOLJatim
Gunung Kelud/RMOLJatim

Kabar baik berhembus dari dunia wisata Kabupaten Kediri. Tiga destinasi wisata alam pemerintah Kabupaten Kediri yakni kawasan Gunung Kelud, kawasan Besuki, dan Sumber Podang akan mulai diujicoba untuk dibuka pada Sabtu (10/4). 


"Kabupaten Kediri akan menguji coba membuka tempat wisata besar. Yaitu kawasan Gunung Kelud, kawasan Besuki, dan Sumber Podang. Pertimbangan kami ketiganya wisata itu alam bebas yang luas," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri Adi Suwignyo kepada Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (9/4). 

Nantinya dengan ujicoba pembukaan tempat wisata ini diharapkan ekonomi bisa sedikit pilih. mengingat sudah setahun tempat wisata ini tutup akibat pandemi Covid-19.

"Pertumbuhan ekonomi di Kediri salah satunya membuka wisata yang ada, terutama yang punya pengaruh besar. Salah satunya Kelud, UMKM, kuliner, pelaku wisata kalau dibuka setidaknya bisa jalan" tambah Adi Suwignyo. 

Dibukanya tempat wisata sendiri tetap harus diimbangi dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat.  Nantinya dari ujicoba ini akan ada evaluasi untuk menentukan pembukaan tempat wisata lain secara serentak. 

"Untuk selanjutnya wisata lainnya menunggu uji coba dulu, dan evaluasi dari satuan tugas untuk dibuka secara serentak atau tidak. Melihat perkembangan kedisiplinan dari masyarakat. Saya himbau masyarakat baik pelaku wisata atau pengunjung untuk disiplin protokol kesehatan," tuturnya.