Temuan SSC, Millenial Jatim Puas dengan Kinerja Gubernur Khofifah

Rilis SSC di Surabaya/RMOLJatim
Rilis SSC di Surabaya/RMOLJatim

Kelompok milenial di Jawa Timur mengaku puas atas kinerja Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Itu terungkap dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Surabaya Survei Center (SSC).


Temuan SSC menunjukkan, sebanyak 61.6 persen responden menyatakan puas dengan kinerja mantan Menteri Sosial itu. 

"Hanya 24.8 persen yang menyatakan kurang puas dan 4.5 persen yang tidak puas. Sedangkan 9.1 persen sisanya memilih tidak tahu atau tidak menjawab,” ujar peneliti senior SSC Ikhsan Rosidi dikutip Kantor Berita RMOLJatim, dalam rilis survei bertajuk "Gelagat Politik Milenial Jawa Timur" di Surabaya, Senin, (12/4). 

Sementara kepuasan melenial untuk Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, kata Ikhsan, juga cukup tinggi, yakni 54,7 persen. 

“Hanya 25 persen menyatakan kurang puas dan 5.3 persen yang tidak puas. Sedangkan 15 persen memilihb tidak tahu atau tidak menjawab,” tambahnya. 

Lebih lanjut, terkait perkembangan Jawa Timur selama dipimpin oleh Khofifah-Emil, sebanyak 50.7 persen responden menyatakan jika kondisinya sama saja dengan sebelumnya, 37.3 persen menganggap semakin baik. 4.4 persen menyatakan semakin buruk. Sedangkan 7.6 persen sisanya memilih tidak tahu atau tidak menjawab. 

“Temuan ini menarik. Karena meskipun perkembangannya dinilai sama saja oleh responden, namun mereka tetap menyatakan puas dengan kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Khofifah-Emil,” pungkasnya. 

Sebagai informasi, hasil penelitian yang dilakukan oleh SSC ini dilaksanakan dari tanggal 5-25 Maret 2021 di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. 1070 responden dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 3 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Penentuan responden dari kalangan millennials dalam setiap KK dilakukan dengan bantuan kish grid.