Musibah KRI Nanggala 402, Faisol Riza Sampaikan Duka Mendalam

Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza/ist
Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza/ist

Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza memanjatkan doa untuk 53 awak kapal KRI Nanggala- 402 yang gugur dalam latihan di perairan Bali. 


Faisol mengajak pada seluruh masyarakat untuk mendoakan 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang hingga kini masih dalam proses pencarian setelah dinyatakan subsunk atau tenggelam.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raaji'un, saya menyampaikan simpati yang teramat dalam untuk keluarga awak kapal Nanggala 402 yang hingga kini belum ditemukan. Kita mendoakan para prajurit KRI Nanggala-402 mendapatkan yang terbaik dari Allah SWT," jelasnya, pada Kantor Berita RMOLJatim saat kunjungan kerja di dapilnya Probolinggo, Senin (26/4).

Dikatakan Faisol Riza, kalau dia mengaku bersedih atas musibah yang menimpa KRI Nanggala -402 dan membuat gugur 53 ABK saat menggelar latihan di perairan Bali. Sebab, ke 53 ABK melakukan latihan untuk menjaga laut Indonesia.

"Kita menyampaikan kesedihan yang mendalam atas musibah ini, khususnya pada seluruh keluarga awak kapal, mereka adalah putra-putra terbaik bangsa. Mereka menjaga laut kita Indonesia," tegasnya.

Dengan begitu, semoga lanjut Faisol Riza yang berangkat dari dapil Jatim II yang meliputi Pasuruan - Probolinggo, para keluarga yang ditinggalkan di beri kesabaran dan ketabahan serta kekuatan atas musibah yang menimpa putra-putra terbaik bangsa Indonesia ini.

"Kepada segenap keluarga yang ditinggalkan, saya mendoakan agar diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini," sambungnya.

Selain itu, Ketua DPP PKB ini mengajak kepada seluruh kader PKB di Indonesia  serta masyarakat dari Sabang sampai Merauke, agar mendoakan para awak kapal KRI Nanggala-402 yang gugur dalam latihan untuk menjaga perairan Indonesia.

"Di bulan suci Ramadan ini, saya mengajak seluruh kader PKB dan segenap masyarakat Indonesia untuk mendoakan 53 awak kapal KRI Nanggala-402," pungkasnya.