Polisi Jombang Longmarch Bawa Pocong dan Keranda Jenazah, Ingatkan Protokol Kesehatan

Longmarch petugas di Jalan A Yani ingatkan Protokol Kesehatan/RMOLJatim
Longmarch petugas di Jalan A Yani ingatkan Protokol Kesehatan/RMOLJatim

Puluhan petugas gabungan dari anggota Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, dan petugas kesehatan ini melakukan longmarch di jalan A Yani, Jombang. 


Ternyata bukan tanpa sebab, aksi itu merupakan ajakan dan sosialisasi untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

Aksi petugas gabungan ini juga mengajak serta pocong jadi-jadian, petugas kesehatan dengan kereta pasien dan keranda jenazah. 

Pantauan Kantor Berita RMOLJatim, aksi sosialisasi menelusuri jalan A Yani dimulai dari Bundaran Ringin Contong hingga menuju Pos Pantau Pasar Legi.

Tidak hanya berjalan kaki saja, terlihat sejumlah petugas juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas dan pengunjung toko di kawasan tersebut. Serta berorasi dengan menggunakan megaphone dan membawa spanduk menyosialisasikan tentang bahaya Covid dan agar patuh protokol kesehatan.

AKP Rudi mengatakan, kegiatan ini merupakan atensi dari pimpinan, tentang guna mengingatkan kembali kepada masyarakat akan bahaya Covid-19 yang sejauh ini masih melanda untuk tidak lengah, terutama paska libur mudik lebaran.

"Sosialiasi yang dilakukan juga bertujuan supaya masyarakat lebih disiplin dan memahami tentang bahaya Covid-19. Bahaya Covid-19 masih ada hingga saat ini jangan lengah dan terus saling mengingatkan, dan tetap patuhi Protokol kesehatan," imbuh Kasatlantas Polres Jombang.

Rudi berharap masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan lebih memahami tentang bahaya Covid-19. Tidak boleh lengah dalam beraktifitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan peduli untuk saling mengingatkan.

"Semoga pandemi ini segera berakhir, jangan lengah, dan tetap protokol kesehatan," pungkasnya.


ikuti update rmoljatim di google news