Rekaman Ketua PDIP Jateng Sebut Siapapun Presidennya Wakilnya Puan, Junimart Girsang: Keputusan Di Ketua Umum

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan anaknya Puan Maharani/Net
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan anaknya Puan Maharani/Net

Rekaman suara Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto bocor. Dalam rekaman tersebut, politisi yang karib disapa Patjul itu menyebut siapapun presidennya wakilnya Puan Maharani. 


Menyikapi hal tersebut, politisi PDI Perjuangan Junimart Girsang mengatakan bahwa semua keputusan politik di internal PDI Perjuangan ada di tangan ketua umum Megawati Soekarnoputri. 

"Kalau mengenai apa namanya di partai kami ini di PDI Perjuangan, untuk semua pemimpin, dari mulai dari presiden sampai kepala daerah itu semua diputuskan dalam rapat DPP dan terakhir keputusan ada di ibu Ketua Umum,” ucap Junimart melansir Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (8/6). 

Menurutnya, jika ada orang yang mengusung calon presiden atau wakil presiden siapapun, sikap PDI Perjuangan akan menunggu arahan dari ketua umum sebelum memutuskan. 

"Jadi kalau ada orang yang mengatakan, A B C atau D, saya mengatakan semua ada keputusan di ibu ketua umum, dan kami semua kader harus tegak lurus,” katanya. 

Disinggung mengenai sikap Pacul yang offside menyampaikan suara hatinya lewat rekaman yang beredar tersebut, Junimart menganggapnya hal itu hanya pendapat biasa. 

“Itu kan pendapat bisa saja, saya juga bisa berpendapat, tapi semua kembali pada ibu ketum. Karena beliau adalah presiden tertinggi di PDIP, tidak ada yang lain,” katanya. 

"Kalau kita bilang A beliau bilang B, ya kita ikut B, beliau bilang pahit ya saya ikut pahit, mesti begitu, kita tidak boleh melakukan pembangkangan,” tandasnya.


ikuti update rmoljatim di google news