Jawab Dorongan Masyarakat, Hari Wuryanto Siap Maju Calon Bupati Madiun 2024-2029

Hari Wuryanto/RMOLJatim
Hari Wuryanto/RMOLJatim

Wakil Bupati Madiun periode 2018-2023 Hari Wuryanto menyatakan siap maju sebagai calon bupati madiun pada Pilkada 2024. 


Kesiapan itu ditegaskan langsung oleh Hari Wuryanto di kediamannya Mojopurno, Kabupaten Madiun, pada Sabtu (13/4) malam. 

“Itu berdasarkan dorongan masyarakat yang menginginkan saya maju sebagai calon Bupati Madiun,” kata pria yang akrab disapa Hariwur dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Sebelumnya Hari Wuryanto menjabat Wakil Bupati Madiun periode 2018-2023 mendampingi Bupati H Ahmad Dawami hasil Pilkada 2018.

Dengan penegasan tersebut, koalisi Berkah (Bersama Kaji Ahmad-Hari) dipastikan tidak akan berlanjut alias bubar pada Pilkada 2024. Koalisi Berkah terdiri dari Partai Demokrat, Golkar, PKPI, dan Hanura.

Sejauh ini, Hariwur mengaku sudah menjalin komunikasi dengan PKB, membicarakan calon wakil bupati yang mendampingi dirinya.

“Untuk wakil kita serahkan kepada PKB karena kita berpasangan tentu harus berbagi,” tegasnya.

Saat ditanya kriteria sosok calon wakil bupati yang diinginkan, Hari Wuryanto secara diplomatis menjawab keputusan itu diserahkan kepada pimpinan partai yang mengusungnya.

“Saat ini kita sudah berkomunikasi dengan Golkar, PKB, Hanura, dan PKS,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Hari Wuryanto sudah mendapatkan restu untuk maju pada Pilkada 2024 dari Ketua PKB Kabupaten Madiun H Muhtarom.