Ikama Dukung Langkah Pemkot Surabaya Cegah Penularan Covid-19 dari Madura

Wali Kota Eri bertemu dengan IKAMA/RMOLJatim
Wali Kota Eri bertemu dengan IKAMA/RMOLJatim

Langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dari pulau garam mendapat dukungan dari Ikatan Keluarga Madura (Ikama).


Pasalnya penerapan screening atau penyekatan di akses Jembatan Suramadu maupun pelabuhan penyeberangan Ujung-Kamal yang dilakukan selama ini dinilai cukup efektif.

Bahkan Ikama akan menyampaikan langkah Pemkot Surabaya ini kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa agar segera diperhatikan.

"Karena ini ada dua wilayah, alhamdulillah tadi beliau (pembina Ikama) akan menyampaikan ke Gubernur Jatim seperti yang saya sampaikan," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dikutip Kantor Berita RMOLJatim didampingi pengurus Ikatan Keluarga Madura (Ikama), Kapolrestabes Surabaya dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak di lantai dua Balai Kota Surabaya, Senin (14/6).

Wali Kota Eri menambahkan dengan kedatangan Ikama ini semakin menunjukkan masih ada yang peduli akan kerja keras Pemkot Surabaya dalam mencegah penularan Covid-19 agar tidak menyebar di Kota Pahlawan.

"Alhamdullillah support dari beliaunya saya semakin yakin bisa menjaga warga Surabaya dari Covid-19 ini untuk menyelesaikan semuanya," jelasnya.

Maka dari itu mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya berharap agar Ikama secepatnya menemui Gubernur Jatim.

Sebab permasalahan kedua daerah ini yakni Surabaya maupun Madura menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Provinsi) Jatim.

"Harapan saya, alhamdullilah beliau (Ikama) ke Gubernur. Kan menjadi kewenangannya propinsi. Kita wea melok ae (ikut aja)," pungkas Eri.


ikuti update rmoljatim di google news