Rakerda PDIP, Bupati Kediri Minta Anak Muda Lebih Aktif Di Desa

Rakerda PDIP Jatim/Ist
Rakerda PDIP Jatim/Ist

PDI Perjuangan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Gedung Kesenian Aryo, Kota Blitar pada Senin (21/6). Agenda yang dihadiri oleh seluruh pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur ini dibuka dengan menampilkan kesenian dan teaterikal.


Kusnadi selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur mengajak semua kader dan peserta yang hadir dalam Rakerda tersebut untuk aktif terjun ke masyarakat secara langsung. 

“Dalam hymne PDI Perjuangan, dikatakan gotong royong bersama rakyat. Artinya kita harus turun ke bawah. Turun ke desa-desa,” Kata Kusnadi dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Senin (21/6). 

Searah dengan yang disampaikan oleh Kusnadi, dalam kepemimpinannya di Kabupaten Kediri, Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa Mas Bup ini sering mengajak pemuda yang ada di Kabupaten Kediri untuk ikut serta dalam pembangunan di daerahnya.

“Dengan tema Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat saya terus menerus menghimbau kepada teman-teman milenial untuk tidak malu terjun ke sawah, mengedukasi pedagang di pasar, menjaga ketahanan pangan kita,” ujar Mas Bup.

Saat ini memang semakin berkembang pesatnya teknologi, kaum milenial juga semakin maju dan serba digital. Fenomena tersebut meyita perhatian Mas Bup selaku pemimpin muda untuk mengajak kaum milenial di daerahnya juga tetap memikirkan produktifitas yang dilakukan secara konvensional. 

“Janganlah berfikir segala sesuatunya serba digital. Ada beberapa hal yang masih konvensional yang harus difikirkan juga. Seperti bertani, ini yang saya rasa di kalangan milenial masih sedikit kurang gaungnya,” tandasnya. 

Di Kabupaten Kediri, imbuh Mas Bup, ada program yang namanya DITO. Desa Inovasi Tani Organik. Biasanya anak muda yang mau ikut serta. 

“Prosesnya cukup lama, tanahnya harus di netralisir terlebih dahulu, proses pembuatan pupuk cair juga ada pelatihannya. Jadi sebagai kaum milenial harus berani menjaga kedaulatan pangan kita,” tutupnya.


ikuti update rmoljatim di google news