Terbitkan SE PPKM Darurat, Bupati Jember Instruksikan Baca Sholawat Nariyah Dan Bardah

Bupati Jember, Hendy Siswanto/RMOLJatim
Bupati Jember, Hendy Siswanto/RMOLJatim

Bupati Jember Hendy Siswanto menginstruksikan seluruh warga Jember untuk berdoa sesuai keyakinannya supaya terhindar dari Covid-19.


Bahkan, kepada takmir mesjid dan musholla dan umat Islam supaya melantunkan Shalawat Nariyah, Shalawat Tibbil Qulub, Shalawat Burdah dan doa lain yang disarankan. 

Instruksi tersebut disampaikan dalam surat edaran Bupati Jember,  No 100 /40/ 1.11/2021 Tentang Pembacaan Doa Keselamatan Dari Covid 19. 

"Surat Edaran ini disampaikan setelah menerima masukan dari para ulama dan tokoh ormas di kabupaten Jember. Badik dari PCNU Jember, Muhammadiyah, DMI, FKUB dan lainnya. Langkah ini dilakukan setelah melihat perkembangan pandemi Covid-19, yang membutuhkan penanganan secara komperhensif," kata Bupati Hendy dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (3/7).

"Termasuk upaya dalam bentuk peningkatan ketaqwaan kepada Tuhan YME,  demi keselamatan dari pandemi Covid-19," sambungnya.

Untuk itu, Hendy mengimbau para Camat dan Lurah, Kepala Desa serta masyarakat luas se-Kabupaten Jember agar melaksanakan sosialisasi kepada pengurus tempat ibadah untuk mematuhi ketentuan pelaksanaan PPKM Darurat yang akan dilaksanakan pada Tanggal 3-20 Juli 2021.

Selain itu, juga mensosialisasikan kepada pengurus Tempat Ibadah, agar umatnya tetap beribadah di rumah masing-masing, seraya berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Pandemi Covid-19 segera berakhir.       

Sedangkan untuk takmir masjid dan mushalla serta masyarakat luas secara mandiri agar setiap hari secara rutin melaksanakan pembacaan Shalawat Nariyah, Shalawat Tibbil Qulub,  Shalawat Burdah dan doa lain yang disarankan.

"Kami berharap masyarakat mentaati PPKM darurat,  sesuai instruksi Presiden, Gubernur dan Bupati," tandas Bupati Hendy.