Gelar Rakor Online,  PKS Jatim Siap Sukseskan Vaksinasi dan PPKM Darurat

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan
Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan

Penyebaran Covid-19 yang semakin tidak terkendali, membuat semua pihak harus berperan aktif untuk melawan. Karenanya, PKS Jawa Timur, melakukan rapat koordinasi online Gugus Tugas penanganan Covid19 PKS se-Jawa Timur, Sabtu (3/7). 


Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan,  mengajak seluruh anggota PKS dan masyarakat di Jatim untuk turut menyukseskan program vaksinasi dari pemerintah, dan turut mensukseskan pelaksanaan PPKM Darurat.

Irwan menyampaikan, bahwa ajakannya kepada seluruh anggota PKS Jatim dan masyarakat itu berdasarkan atas instruksi Presiden PKS nomor 08/int/PRES-PKS/2021 tentang kesiapsiagaan struktur dan anggota Partai Keadilan Sejahtera dalam menghadapi Covid-19.

“Karenanya saya meminta kepada seluruh anggota PKS, simpatisan, serta masyarakat yang ada di Jatim, agar berperan aktif supaya program vaksinasi dari pemerintah ini sukses,” kata Irwan, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Irwan juga mendorong anggota PKS di Jatim melakukan vaksinasi. Hal ini, lanjutnya,  demi meningkatkan imunitas pribadi dan mempercepat terbentuknya imunitas kelompok.

Tak hanya menghimbau, Irwan juga meminta kepada para pengurus dan anggota PKS di seluruh Jawa Timur untuk aktif menggelar berbagai layanan yang membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

Selain itu, pihaknya juga mengajak untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan serta konsisten dalam pelaksanaan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi aktivitas dan mobilitas keluar rumah.

“Ini penting, karena inilah inti dari kebijakan pemerintah tentang PPKM Darurat,” kata Irwan. 

Ia juga meminta kepada pemerintah provinsi maupun kabupaten di Jawa Timur agar juga memperhatikan dampak ekonomi yang bisa ditimbulkan akibat PPKM Darurat.

 “Jika masyarakat diminta untuk patuh, pemerintah juga sebaiknya menyiapkan berbagai rencana untuk mengantisipasi dampak ekonomi yang mengikuti PPKM Darurat," tambahnya.

Untuk memberi pelayanan kepada masyarakat, Irwan meminta agar pengurus menyiapkan rencana tanggap darurat dan melakukan upaya maksimal untuk membantu anggota, termasuk menjadikan kantor partai, rumah dan fasilitas umum lainnya yang bisa digunakan sebagai tempat perawatan atau sebagai rumah sakit modular/darurat pasien COVID-19 gejala ringan dan sedang.

Sementara Ketua Bidang Kesos DPW PKS Jatim, dr Jojok Santoso, dalam rakor itu menyampaikan kesiapannya. 

Insyaallah, anggota PKS Jatim akan memberikan yang mereka bisa untuk masyarakat. Saya juga terus mengingatkan agar teman-teman terus melakukan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat yang terkait, agar penanganannya  bisa lebih tertata dengan baik,” katanya.