Kodim 0809 Kediri Kerahkan Ratusan Babinsa Bantu Warga Isoman

Komandan Kodim dan Kapolres Kediri Kota, saat melihat bantuan beras untuk warga
Komandan Kodim dan Kapolres Kediri Kota, saat melihat bantuan beras untuk warga

Untuk membantu masyarakat yang melakukan isolasi mandiri dan yang terdampak Covid 19, Kodim 0809 Kediri bersama Polres Kediri Kota, mengerahkan Babinsa dan Babinkamtibmas di wilayah kerjanya, untuk memberikan bantuan beras. 


Kodim 0809 Kediri dan Polres Kediri Kota, bekerjasama dengan pihak desa dan kelurahan, untuk mendeteksi data masyarakat yang melakukan isolasi mandiri dan masyarakat yang benar-benar terdampak covid 19 di wilayah Kota dan Kabupaten Kediri. 

Letkol Infanteri Rully Eko Suryawan Komandan Kodim 0809 Kediri mengatakan, bantuan beras dari kementrian sosial sebanyak 30 ton 500 Kg untuk warga yang melakukan isolasi mandiri dan warga yang terdampak covid 19 selama PPKM darurat ini diwilayah kota dan kabupaten kediri. 

"Kami membantu pemerintah untuk menyalurkan bantuan beras dari Kementrian sosial untuk warga yang melakukan isolasi mandiri dan juga warga yang terdampak covid 19, diwilayah Kota dan Kabupaten Kediri, kata Rully kepada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (22/7). 

Berdasarkan data dari Kodim 0809 Kediri, sebanyak 6100 KK diwilayah Kota dan Kabupaten Kediri akan menerima bantuan beras sebanyak 5 Kg setiap kepala Keluarga. Rully menjelaskan, pihaknya menerjunkan 437 Babinsa diseluruh wilayah Kerja Kodim 0809 Kediri, bersama 106 Babinkamtibmas diwilayah kerja Kota Kediri. 

Penyerahan bantuan beras tersebut, akan dilakukan door to door, agar tidak menimbulkan kerumunan di masyarakat.