Beri Semangat Nakes, Bupati Jember Bersama Forkompinda Kunjungi RS Rujukan

Bupati saat meninjau Sejumlah RS Rujukan di Kabupaten Jember. 
Bupati saat meninjau Sejumlah RS Rujukan di Kabupaten Jember. 

Bupati Jember, Hendy Siswanto merasa perlu memperhatikan para tenaga kesehatan (Nakes), yang kini berjuang di garda terdepan melawan keganasan Covid-19. 


"Saya memberikan semangat, berbicara melalui virtual kepada para nakes yang terpapar Covid-19 supaya cepat sembuh. Mereka para pahlawan yang ada di garis terdepan penanganan Covid-19," kata Bupati Hendy, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, saat didampingi Dandim 0824 Letkol. Inf. La Ode M. Nurdin dan Ketua DPRD Jember M. Itqon Syauqi juga beberapa Kepala OPD,  Sabtu (31/7).

Diketahui, Bupati Hendy bersama anggota Forkopimda, mengunjungi rumah sakit rujukan di kabupaten secara estafet, dari pendopo menuju RSD. dr. Soebandi, RS. Baladhika Husada, RS. Jember Klinik, Puskesmas Jember Kidul, RS. Bina Sehat, RS. PTPN XII Kaliwates, RS. Citra Husada dan terakhir  RS. Siloam di Mall Lippo Plaza Jember, Jumat (30/7) kemarin.

Kunjungan Bupati Hendy beserta rombongan ke sejumlah rumah sakit tersebut, untuk bersilaturahmi, menyapa serta memberikan semangat kepada para tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan penanganan Covid-19 di Kabupaten Jember.

Dalam kesempatan tersebut,  Bupati Hendy juga menyerahkan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD), vitamin juga paket sembako kepada para nakes.

"Para nakes harus semangat, apapun yang telah terjadi supaya tidak menjadi beban pikiran mereka," katanya. 

Dia menjelaskan, kegiatan pembagian APD serta bantuan ini dilakukan secara  simbolis. Nantinya  bantuan tersebut juga disalurkan kepada seluruh puskesmas serta rumah sakit baik negeri maupun swasta di Kabupaten Jember.

Selain itu, Bupati Hendy menyampaikan bahwa kegiatan isolasi terpusat, sudah berjalan. Ada sekitar 30 orang warga Jember yang sedang menjalani isolasi mandiri di fasilitas isolasi terpusat di Hotel Kebun Agung Jember. 

"Dan kami sekarang sedang menyiapkan JSG (Jember Sport Garden) dengan  kapasitas mampu menampung 300 orang," terangnya.


ikuti update rmoljatim di google news