Berharap Bisa Sekolah Tatap Muka, Pelajar SMPN 1 Geger Mulai Jalani Vaksinasi 

Siswa SMPN 1 Geger kabupaten Madiun Jawa timur menjalani vaksin bersama 
Siswa SMPN 1 Geger kabupaten Madiun Jawa timur menjalani vaksin bersama 

Sebanyak 862 siswa SMP Negeri 1 Geger, Kabupaten Madiun, menjalani vaksinasi Covid-19. 


Agar pelaksanaan tidak terjadi kerumunan, maka proses vaksinasi dibagi menjadi 3 sesi. Tampak para siswa terlihat antusias mengikuti vaksinasi dengan harapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa segera dilaksanakan.

Hadir pula Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Madiun, Penta Ahmad Dawami dalam pelaksanaan kegiatan vaksin tersebut.

“Dalam rangka Hari Anak Nasional, kami berikan vaksin untuk anak-anak sekolah. Tentunya ini untuk mendukung pembentukan herd immunity. Ketika imunitas anak-anak terbentuk, maka PTM bisa segera dijalankan," ungkap Dawami, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, (5/8).

Dawami menambahkan, pelaksanaan PTM bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, namun juga bagi semua yang memiliki harapan agar siswa bisa kembali bersekolah. Caranya, dengan disiplin protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.

Sementara itu, pelajar SMP Negeri 1 Geger, Devita, berharap banyak remaja seusianya bersedia ikut vaksinasi.

"Buat teman-teman, ayo vaksin biar Corona cepat selesai dan bisa sekolah lagi!" ujarnya.

Untuk diketahui, Pemkab Madiun saat ini tengah berupaya untuk mempercepat vaksinasi. Ketika vaksin datang ke Kabupaten Madiun, langsung didistribusikan ke Puskesmas dengan sasaran 8.500 orang per hari.