Anwar Sadad Ganti Bendera Merah Putih Yang Usang di Kapal Nelayan

Anwar Sadad/RMOLJatim
Anwar Sadad/RMOLJatim

Sejumlah bendera Merah Putih di kapal nelayan di Desa Kalibuntu Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, di temukan banyak yang usang. Sehingga, bendera tersebut langsung diganti oleh Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad.


Pantauan Kantor Berita RMOL Jatim dilapangan, Anwar Sadad ketika turun dari mobilnya dengan membawa bendera merah putih, langsung di serbu oleh para nelayan.

Sehingga, bendera merah putih yang diberikan oleh Anwar Sadad tersebut langsung di pasang di kapal mereka. 

Selain itu, para nelayan juga meminta Bendera Gerindra. Bendera Gerindra itu di pasang di kapalnya dengan cara berdampingan bendera merah putih.

"Hari ini kita melakukan pergantian bendera Merah Putih, di kapal nelayan. Karena benderanya sudah banyak yang usang," jelas Wakil Ketua DPRD Propinsi Jawa Timur ini, seperti dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Minggu (8/8).

Menurutnya, dia memang sengaja mengganti bendera merah putih di kapal nelayan. Sebab, hal itu dilakukan untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76.

"Supaya bendera merah putih tetap berkibar terus baik di darat laut dan udara," tegasnya.

Usai melakukan pergantian bendera Merah Putih yang dilakukan secara simbolis ini. Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad juga memberikan sembako.

Bantuan tersebut untuk meringankan beban ekonomi masyarakat nelayan yang pendapatannya merosot dari penjualan hasil laut.

"Ada sembako juga yang kami bagikan, mereka terdampak selama penerapan PPKM. Kami juga imbau terapkan prokes 5M di lingkungan pelabuhan," pungkasnya.

Dalam pergantian bendera Merah Putih ini, nampak hadir Wakil Sekretaris DPP Gerindra, Zakaria, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo, Jon Junaidi, serta para anggota Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Probolinggo.