Vaksin Massal Kembali Digelar Polres Jember, Penyandang Disabilitas diberi Perhatian Khusus

Kegiatan vaksinasi untuk penyandang disabilitas
Kegiatan vaksinasi untuk penyandang disabilitas

Untuk mendukung terbentuknya program akselerasi vaksinasi, Polres Jember terus menggelar vaksinasi di sejumlah kecamatan di Kabupaten Jember. 


Program akselerasi vaksinasi, tidak hanya dilakukan kepada  masyarakat umum, lansia, tetapi juga penyandang disabilitas diberi peluang penuh dan sama dengan masyarakat lainnya. 

Dalam 2 hari berturut-turut (Selasa-Rabu/10-11/8) Polres Jember menggelar vaksinasi  bagi penyandang disabilitas dan masyarakat lainnya di Gedung Bhayangkara Jalan PB.Sudirman Kecamatan Patrang, Jember Lor Kecamatan Patrang.

"Kami akan terus melakukan akselerasi program vaksinasi dalam rangka menuju percepatan capaian herd immunity di Jember," kata Kasub Humas Bagops  Polres Jember, Iptu. Brisan Imman Nulla, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

"Penyandang disabilitas menjadi kelompok prioritas untuk program vaksinasi oleh pemerintah," sambungnya. 

Menurutnya penyandang disabilitas berisiko tinggi terpapar Covid-19 karena sulitnya memberlakukan jarak sosial karena aktivitas mereka membutuhkan pertolongan orang lain. 

Karena itu Polres Jember melakukan pendataan terlebih dahulu, supaya pelaksanaan vaksinasi terhadap kelompok berkebutuhan ini berjalan lancar. Tercatat ada 50 penyandang Disabilitas, yang mengikuti vaksin. 

"Ada 50 orang berkebutuhan khusus ini, telah disiapkan pendampingannya untuk memudahkan pelayanan bagi kaum disabilitas. Termasuk kesiapan akses mobilitas transportasi antar jemput bagi penyandang disabilitas," tutur mantan anggota Resmob Polres Jember, Unit Jember Barat ini.

Selain mengikuti vaksinasi, 50 peserta  penyandang disabilitas ini juga turut menerima tali asih dan  sembako dari Polres Jember. 

"Ini untuk meringankan beban masyarakat terdampak selama berlangsungnya PPKM level 3 di Kabupaten Jember," terangnya. 

Brisan menambahkan/ hingga siang hari ini (Rabu,11/8), vaksinasi khusus Dosis 2 Cinovac, masih berlangsung, masih belum diketahui jumlahnya secara pasti.

"Kami menunggu laporan dari Urkes Polres Jember, belum direkap karena vaksinasi masih berlangsung," tutup Polisi Ganteng berkumis ini.


ikuti update rmoljatim di google news