Warga Isoman Akan Dipindahkan Ke Isoter, Dandim Probolinggo: Kita Ingin Mengurangi Penyebaran Covid-19

Komandan Kodim 0820 Probolinggo, Letkol Arh Arip Budi Cahyono usai melakukan apel pasukan pemindahan isoman ke isoter/RMOLJatim
Komandan Kodim 0820 Probolinggo, Letkol Arh Arip Budi Cahyono usai melakukan apel pasukan pemindahan isoman ke isoter/RMOLJatim

Kodim 0820 Probolinggo menggelar apel pasukan untuk percepatan pemindahan isolasi mandiri (isoman) ke isolasi terpusat (isoter).


Apel yang di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 0820 Probolinggo, Letkol Arh Arip Budi Cahyono, didampingi Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari, serta Satgas Covid-19.

Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Arh Arip Budi Cahyono menyampaikan, kalau apel pasukan ini untuk percepatan pasien Isoman ke Isoter.

"Pemindahan Isoman ke Isoter dilaksanankan berdasarkan pemikiran. Kita ingin sekali mengurangi penyebaran Covid 19. Apalagi, ini menindaklanjuti intruksi dari menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi pada saat meninjau PPKM level 4 di Wilayah Malang Raya," jelas Dandim, dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, kepada wartawan, Rabu (18/8).

Menurutnya, dalam 2 minggu kedepan, pihaknya segera memindahkan pasien isoman ke isoter sesuai yang ditargetkan menteri Marves. 

"Pemindahan ini tentunya memiliki nilai strategis untuk mencegah penularan Covid 19 agar tidak semakin meluas. Kegiatan ini mustahil dapat dilakukan tanpa adanya kerja sama semua unsur yang tergabung dalam satgas Covid 19," paparnya. 

Dandim juga berpesan, pada saat pemindahan, supaya dilakukan secara persuasif. Artinya, dengan mengedepankan komunikasi yang baik.

"Yang paling penting kita harus dapat meyakinkan bahwa isoter lebih baik dari pada isoman. Yakinkan kepada mereka dengan melaksanakan isoter maka kesehatan kita akan dipantau oleh tenaga kesehatan secara optimal selama 24 jam," pungkasnya. 


ikuti update rmoljatim di google news