Banjir Dukungan, Gus Haris Bacabup Probolinggo Ingin Jawab Keluhan Masyakarat Dengan Cara Ini

Gus Haris Bakal Calon Bupati Probolinggo 2024 /RMOLJatim
Gus Haris Bakal Calon Bupati Probolinggo 2024 /RMOLJatim

Pemilihan Calon Bupati Probolinggo pada 27 November 2024, diprediksi bakal banyak calon yang ingin merebutkan kursi panas sebagai Bupati. Sebab, saat ini saja sudah bermunculan nama-nama Bakal Calon Bupati Probolinggo dalam Pilkada 2024 di media sosial.


Tak tanggung-tanggung, bahkan sejumlah poster besarpun juga bermunculan sebagai Calon Bupati Probolinggo hingga ke pelosok desa dan nyaris di 325 desa dan 5 kelurahan di Kabupaten Probolinggo.

Mereka yang disebut-sebut sebagai Bakal Calon Bupati Probolinggo 2024 ini ada nama dr Muhammad Haris Damanhuri Romly yang merupakan keluarga besar Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo.

Selanjutnya ada nama Zainal Arifin yang disebut-sebut sebagai Bakal Calon Bupati Probolinggo 2024 dengan Slogan Bupati Rakyat Bantu Rakyat.

Kepada Kantor Berita Politik RMOL Jatim, Gus Haris yang bakal diusung oleh Partai Gerindra dan Golkar Kabupaten Probolinggo ini menyebutkan, kalau dia sudah mengantongi sejumlah dukungan dari masyakarat Kabupaten Probolinggo.

Menurutnya, kalau dia sudah terbiasa bertemu sapa dengan masyakarat luas di Kabupaten Probolinggo jauh hari sebelum Pemilu 2024.

"Karena kita sejak awal sudah terbiasa, dan banyak bertemu dengan masyarakat di berbagai kalangan tanpa terkecuali,"paparnya, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (16/04).

Bertemu dengan masyarakat luas di Kabupaten Probolinggo merupakan hal yang biasa, sebab Gus Haris yang merupakan Kepala Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong sudah terbiasa bersinggungan dengan masyarakat. 

"Karena basic kita ini adalah keluarga besar pesantren yang biasa bersinggungan dengan masyarakat luas di Kabupaten Probolinggo," sebutnya.

Selain itu masih kata Gus Haris, setelah melakukan ikhtiar yang cukup panjang dia akhirnya siap untuk maju sebagai Calon Bupati Probolinggo 2024.

"Bismilah, kedepan ini mewakafkan sisa dari usia kami untuk berkhidmat kepada Kabupaten Probolinggo (Pilkada 2024)," katanya.

Gus Haris yang merupakan Ketua Keluarga Bani Qomariz Zaman ini juga mengaku, kalau persiapan untuk maju sebagai Calon Bupati Probolinggo bukan disiapkan dalam waktu dekat ini saja.

Akan tetapi, persiapannya sudah sangat lama hingga menelan waktu 1,5 tahun yang lalu sebelum Pemilu 2024.

"Dan ini sudah dipersiapkan sejak awal, kurang lebih 1,5 tahun yang lalu. Kita bergerak menyapa dan bertemu sambang hampir 300 desa yang ada (Kabupaten Probolinggo),"tegasnya.

Sambang desa yang nyaris dilakukan disemua desa di Kabupaten Probolinggo ini, bukan semata-mata untuk meningkatkan popularitas saja. 

Gus Haris ingin tahu secara langsung kondisi desa-desa di Kabupaten Probolinggo, sehingga kedepannya, kalau ditakdir memimpin Kabupaten Probolinggo bakal menularkan keinginan masyakarat dengan kebijakannya.

"Harapan kami itu besar, yaitu terwujudnya Kabupaten Probolinggo yang sejahtera, religius dan berdaya saing. Itu yang kita sebut dengan Sae," ungkap dia.

Gus Haris yang merupakan Putra dari Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong, Nyai Hj Diana Susilowati atau populer disapa Ning Sus tersebut mengumbarkan kalau, saat ini masih perlu ada pembenahan secara berkesinambungan di Kabupaten Probolinggo.

"Jujur saja, kita akui, kita memiliki kelemahan infrastruktur yang cukup urgent untuk kita selesaikan utamanya jalan di daerah Pelosok yang menjadi keluhan masyakarat," pungkasnya.