Tangkal Hoaks, Politisi Nasdem Gandeng Emak-emak Sosialisasikan Vaksin

Anggota Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Probolinggo, Zulfa saat memberikan sosialisasi pentingnya vaksin. RMOLJatim
Anggota Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Probolinggo, Zulfa saat memberikan sosialisasi pentingnya vaksin. RMOLJatim

Anggota Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Probolinggo, Zulfa Zakiyatul Fakhiroh, menyebutkan, sosialisasi vaksin Covid-19 sangat penting dilakukan pada sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama. 


Sebab, sosialisasi ke tokoh masyarakat dan tokoh agama merupakan kunci utama untuk menyebarkan informasi positif ke masyarakat luas.

Salah satu contohnya, dia memberikan sosialisasi pentingnya vaksin kepada para kelompok masyarakat, seperti kelompok pengajian emak-emak.

 “Kita harus memberikan sosialisasi ke tokoh masyarakat dan tokoh agama tentang vaksin. Utamanya para kelompok-kelompok pengajian yang dilakukan ditingkat desa,” kata Zulfa, pada Kantor Berita RMOL Jatim, Senin (23/8).

Cara ini dirasa penting untuk menangkal berbagai informasi tidak benar terkait Vaksin Covid- yang beredar di media sosial.

 “Karena saat ini banyak bertebaran berita hoax seperti vaksin Covid-19 tidak halal. Tapi kenyataannya beda, kalau vaksin itu Halal sesuai dengan fatwa MUI,” imbuhnya.

Sehingga, pihaknya hadir ditengah masyarakat untuk menangkal atau meluruskan informasi yang tidak benar tersebut.

"Kita terus berupaya semaksimal mungkin, bagaimana agar masyarakat siap untuk divaksin serta tanpa ada paksaan dari siapapun," papar Zulfa.

Politisi asal Kecamatan Krejengan ini menambahkan, kalau saat ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo kian menurun. Sehingga, penurunan kasus positif Covid-19 ini, akibat banyaknya warga yang divaksin.

"Partai Nasdem hadir untuk memberikan edukasi dan sosialisasi pada masyarakat pentingnya vaksinasi. Karena apa? kita berharap agar semuanya kembali normal kembali," pungkasnya.