Bupati Kediri Tutup TMMD ke 112 Tahun 2021 di Pendopo Panjalu Jayati

Serah terima hasil TMMD Bupati Kediri dan Komandan Kodim 0809/Ist
Serah terima hasil TMMD Bupati Kediri dan Komandan Kodim 0809/Ist

Pemerintah Kabupaten Kediri, bersama Kodim 0809 Kediri, hari ini melakukan penutupan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 112 yang dilaksanakan mulai 14 september 14 Oktober bertempat di Pendopo Panjalu Jayati Pemerintah Kabupaten Kediri. 


Dalam penutupan TMMD juga dihadiri Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan S. sos, dan Kolonel Inf M. Dariyanto, Komandan Korem 082/Cpyj.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, acara TMMD sangat membantu masyarakat terutama di masyarakat pedesaan. Ada beberapa akses jalan yang dibuka oleh TNI untuk masyarakat diwilayah Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri. 

"Acara TMMD memang sangat membantu masyarakat pedesaan, terutama untuk akses jalan. Biasanya masyarakat jika ke wilayah lain harus memutar, sekarang tidak lagi memutar," Kata Bupati kepada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (14/10). 

Sementara itu Kolonel Inf M. Dariyanto, Komandan Korem 082/Cpyj mengatakan, kegiatan TMMD memang untuk membantu masyarakat dalam berbagai kesulitan masyarakat, termasuk dalam pembuatan akses jalan antara Kabupaten Kediri menuju Kecamatan Loceret Kabupatrn Nganjuk

"Kegiatan TMMD mang untuk membantu masyarakat dalam berbagai kesulitan masyarakat, termasuk dalam pembuatan akses jalan," ucap Dariyanto. 

Beberapa kegiatan dalam TMMD yang sudah dilakukan yakni rehab Mushola, pura, PAUD PKK, kemudian melaksanakan Bimbingan koperasi bersamaa Dinas Koperasi, penyuluhan kesadaran hukum pada masyarakat akan bahaya narkoba, dan juga penyuluhan antisipasi terjadinya stunting.