Genjot Ekspor Nasional, bank bjb dan Indonesia Eximbank Jalin Kerjasama

Seminar Nasional yang digelar Pefindo Biro Kredit, ASBANDA dan LPEI di Bali, Kamis (18/11)/Dok
Seminar Nasional yang digelar Pefindo Biro Kredit, ASBANDA dan LPEI di Bali, Kamis (18/11)/Dok

PT Bank Pembanguan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) menjalin kerja sama dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank. Kerja sama ini bertujuan meningkatkan pertumbuhan ekspor nasional melalui sejumlah layanan.


Kolaborasi bank bjb dengan LPEI tersebut disahkan melalui penandatanganan MoU di The Anvaya Beach Resort Bali, Kamis (18/11). Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari membubuhkan tanda tangan mewakili bank bjb.

Dalam kerja sama tersebut, bank bjb menawarkan sejumlah produk layanan perbankan meliputi cash management. Sementara LPEI menawarkan sejumlah produk terkait penjaminan kredit dan produk lainnya yang dibutuhkan.

"bank bjb memiliki orientasi bisnis yang senantiasa sejalan dengan cita-cita pemerintah dalam mewujudkan kemajuan ekonomi, termasuk dalam mendorong peningkatan ekspor nasional. Oleh karenanya, MoU yang dijalin bank bjb dengan LPEI diharapkan dapat menjadi akselerator pertumbuhan ekonomi nasional melalui ekspor," ujar Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (19/11).

Acara penandatangan kerjasama bank bjb dan LPEI tersebut diselenggarakan bersamaan dengan Seminar Nasional dengan tema “Peluang Pertumbuhan Kredit BPD Melalui Digitalisasi Data Kredit dan Program Penjaminan Kredit Nasional di Era New Normal”.

Seminar nasional tersebut diadakan oleh  Pefindo Biro Kredit dan Asosiasi Bank Daerah (ASBANDA) bersama LPEI. Acara ini bertujuan untuk menggali potensi pertumbuhan kredit BPD melalui program penjaminan kredit dan penyaluran kredit secara digital.


ikuti update rmoljatim di google news