Sasar Siswa Sekolah Dasar, Polres Probolinggo Gelar Vaksinasi

Kapolres Probolinggo saat meninjau langsung vaksinasi siswa. /RMOLJatim
Kapolres Probolinggo saat meninjau langsung vaksinasi siswa. /RMOLJatim

Polres Probolinggo bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo dan Kepala Sekolah MI/SD se Kabupaten Probolinggo, menggelar vaksinasi merdeka anak.


 Berlokasi di SDN Pakuniran 1, Selasa (11/1/2022), menggelar vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai dengan 11 tahun. Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi bersama pejabat utama polres dan forkopimka Pakuniran memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi merdeka anak yang diikuti oleh sekitar 80 siswa siswi SDN Pakuniran 1.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, mengatakan percepatan vaksinasi terhadap anak digelar agar anak-anak Indonesia khususnya Kabupaten Probolinggo memperoleh perlindungan dari bahaya virus Covid-19.

Menurutnya, tujuan vaksinasi anak ini nantinya kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa segera terlaksana dengan aman, dengan harapan anak-anak bisa maksimal dalam belajar dan tetap terjaga kesehatannya.

Oleh karenanya, Polres Probolinggo menggelar vaksinasi merdeka anak secara serentak nasional dengan dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

“Hari ini Polres Probolinggo menggelar vaksinasi merdeka anak secara serentak dipimpin oleh Bapak Kapolri secara virtual dari Lampung. Kegiatan vaksinasi terhadap anak kali ini diikuti sekitar 80 anak. Diharapkan nantinya pembelajaran tatap muka dapat terlaksana dengan aman dan anak terjaga kesehatannya,” terang Kapolres Probolinggo.

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo menghimbau kepada para guru pengajar dan satuan kerja pendidikan untuk turut berpartisipasi dan mendukung program Pemerintah melaksanakan percepatan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun ini.

"Mari kita bersama-sama bersinergi, berkolaborasi dan berpartisipasi mendukung program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi terhadap anak, karena vaksinasi terhadap anak sangat penting untuk melindungi anak dan keluarga dari bahaya Covid-19," tandasnya.

Sementara itu, salah satu siswi SD Negeri Pakuniran 1 asal Desa Pakuniran, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Fitroh Laili (9) mengaku merasa senang dan tak takut selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

"Terima kasih Polres Probolinggo, saya sudah divaksin," ucap Laili.