Kejar Hert Imunity Pada Anak, Dinas Kesehatan Kota Kediri Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Salah Satu Siswa SD Mendapatkan Vaksinasi Covid-19
Salah Satu Siswa SD Mendapatkan Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kesehatan Kota Kediri telah menyiapkan sejumlah 1.269 dosis vaksinasi tahap II untuk anak usia 6 hingga 11 tahun yang didistribusikan melalui tiga titik lokasi vaksinasi.


Hari ini, difokuskan pada tiga titik tersebut, yaitu di SD Banjaran komplek, disediakan 662 dosis vaksin, SD Burengan komplek sebanyak 393 dosis vaksin, serta SDIT Rahmat sejumlah 214 dosis vaksin. 

Hendik Suprianto, Kepala Bidang Pencegahan dan Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Kediri mengatakan, vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun terus dilakukan, di semua lembaga sekolah. Bagi yang masih belum mendapatkan vaksin, karena sakit akan dilakukan pendataan ulang. 

"Kami sudah menyiapkan vaksinasi untuk anak dosis yang kedua. Jika memang ada yang masih belum tervaksin maka akan kita jadwalkan ulang," kata Hendik dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Kamis (13/1). 

Hendik menambahkan, Dinas Kesehatan Kota Kediri mengerahkan sebanyak 15 hingga 20 tenaga kesehatan per titik lokasi yang bertugas membantu proses penyuntikan vaksin. 

Apabila terdapat siswa yang berhalangan hadir pada pemberian vaksin Covid-19 dosis II dengan alasan sakit, maka Dinas Kesehatan Kota Kediri akan memberikan pelayanan vaksinasi pada hari berikutnya.