Serunya, Siswa TK  di Jombang Berkunjung ke Kantor PMK

Siswa  TK As Salamah Kunjungu Kantlr PMK Jombang
Siswa  TK As Salamah Kunjungu Kantlr PMK Jombang

Begini keseruan anak-anak TK As Salamah Full Day School, Rejoso Peterongan, berkunjung ke kantor PMK Kabupaten Jombang. 


Dimana mereka belajar mengenal alat-alat pemadam kebakaran, edukasi game pemadaman api, juga penanggulangan kegawatdaruratan.

Sejumlah petugas dengan riang gembira memberikan edukasi tentang alat-alat yang digunakan untuk memadamkan api dikala terjadi bencana kebakaran. Tak hanya itu, para petugas juga sesekali memberikan permainan, juga mengajak bernyanyi anak-anak TK tersebut.

Para siswa TK As Salamah dan para guru pendamping ini diberikan penjelasan tentang apa yang harus dilakukan saat terjadi kebakaran dan langsung di simulasikan di halaman Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Jombang di dampingi petugas Pemadam Kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran juga mengenalkan peralatan yang digunakan petugas saat terjadi kebakaran, dengan mengajak adik-adik bermain air dan jalan-jalan dengan menumpang truk pemadam kebakaran diseputaran lokasi kantor PMK Jombang.

Kegiatan edukatif ini bertujuan mengenalkan profesi pemadam kebakaran dan memberi pengetahuan proses pemadaman api kepada anak-anak," kata Sulistin, Kepala Sekolah TK As Salamah Full Day School, Yayasan Al Khodijah Ponpes Darul Ulum, Rejoso, Peterongan Jombang kepada Kantor RMOLJatim, Selasa (08/02), disela-sela mendampingi anak didiknya.

Ia menjelaskan bahwa kunjungan ini menjadi agenda tahunan dan rangkaian pendidikan luar kelas yang bertujuan memperkenalkan profesi pemadam kebakaran serta sosialisasi penanggulangan bencana dan bahaya kebakaran kepada anak-anak.

"Sebelumnya, kami juga pernah berkunjung ke kantor balai wartawan PWI Jombang, kedepan kita akan mengunjungi kantor polisi dan lainnya. Juga dalam kegiatan outing class, dan mengenalkan profesi kepada anak-anak," pungkasnya.