Seniman Mataraman Deklarasi Dukung Muhaimin Pilpres 2024

Seniman Kirun dan Ketum DPP PKB) Muhaimin Iskandar.(rmol).
Seniman Kirun dan Ketum DPP PKB) Muhaimin Iskandar.(rmol).

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (Ketum DPP PKB), Muhaimin Iskandar mendapat dukungan dari seniman Mataraman untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.


Dukungan tersebut dinyatakan saat Muhaimin menghadiri acara silahturahmi dengan Seniman Mataraman di Padepokan seni Kirun (PadSKI) desa Bagi kecamatan Sawahan kabupaten Madiun Jawa Timur, Sabtu (5/3).

Dukungan berupa deklarasi tersebut diprakasai oleh seniman beken Haji Muhammad Syakirun atau yang akrab disapa Kirun. Menurut Kirun, figur Gus Muhaimin sangat cocok bagi seniman, dan paling peduli terhadap para seniman.

"Hari ini kita melakukan deklarasi dukungan seniman kepada Gus Muhaimin. Karena figur beliau ini paling cocok untuk seniman. Beliau mau kebawah menyapa kami para seniman. Jadi kami dari seniman Mataraman mendukung Gus Muhaimin untuk Pilpres 2024," terang Kirun dikutip Kantor Berita RMOLJatim di Madiun.

Mendapat dukungan dari para seniman Mataraman, membuat Muhaimin terharu. Karena menurutnya dukungan tersebut bukan sesuatu yang mudah. Karena dirinya harus membawa misi dan harapan seniman. Salah satunya meletakan seniman sebagai salah satu pilar pembangunan.

"Saya sangat terharu, ini sesuatu yang tidak mudah karena saya harus membawa misi dan harapan seniman. Yang bisa saya lakukan yakni menempatkan seniman sebagai pilar pembangunan," kata Muhaimin.

Muhaimin menambahkan, bukan hanya politik, ekonomi, demokrasi tapi seni budaya. Seni budaya akan menjadi pilar pembangunan. Karena kunci sukses pembangunan ada di seni budaya.

"Indikator pembangunan kan ada dua, kebahagiaan dan kesejahteraan, nah itu seniman harus menjadi pilar karena itu seniman harus sejahtera," pungkas Muhaimin sambil pamit meninggalkan acara untuk pergi ke Ngawi menemui sobat Ambyar.