Tidar Jatim Siap Menangkan Prabowo Di Pilpres 2024

Pelantikan Tidar Surabaya/ist
Pelantikan Tidar Surabaya/ist

Kalangan millenial yang tergabung dalam Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kota Surabaya memantapkan tekad untuk mengawal upaya pemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Sebagai organisasi sayap Gerindra, PC Tidar juga memastikan diri turut memberikan sumbangsih dalam kemenangan partai di Pemilu 2024.


Ketua PC Tidar Surabaya dr Dwi Wijayanto disela agenda pembukaan pelantikan pengurus Rabu (31/8/2022), melakukan deklarasi bersama jajaran. Mereka kompak menyatakan akan mendukung penuh Ketua Umum Partai Gerindra tersebut untuk maju dalam kontestasi Pilpres mendatang.

“Kami akan berjuang bersama seluruh millenial memastikan kemenangan Pak Prabowo Subianto,” kata Dwi yang kemudian diikuti penegasan yang sama dari pengurus.

Agenda yang berlangsung di Surabaya itu dihadiri langsung oleh Ketua Tidar Jatim Muhammad Fawait (Gus Fawait) serta Ketua Umum Tidar Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Kemudian turut hadir Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya B.F. Sutadi beserta jajaran fraksi Gerindra DPRD Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Gus Fawait memberikan apresiasi atas semangat yang disampaikan kalangan millenial tersebut. Setidaknya hal itu bisa mematahkan anggapan jika kalangan muda apatis pada politik. Dia memuji semangat yang dimiliki Tidar Surabaya.

Bendahara DPD Partai Gerindra Jatim itu turut memompa semangat Tidar Surabaya dalam mengantarkan Prabowo di Pilpres mendatang. Harapannya, Prabowo nantinya dapat memajukan bangsa Indonesia.  

“Dan kita mulai dari Surabaya, kita mulai dari Tidar. Jawa Timur berusaha yang terbaik dan Insyaallah kita akan terus kompak,” ungkap Gus Fawait yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim.

Sementara itu, Ketua Umum Tidar Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengatakan seluruh unsur di Partai Gerindra memang bergerak untuk mengantarkan Prabowo. Apalagi dalam Rapimnas Gerindra beberapa waktu lalu, Prabowo telah menerima permintaan untuk kembali dicalonkan.

"Sehingga, pihaknya turut menyatakan komitmen untuk pemenangan Pilpres. “Kami Tidar sebagai perwakilan dari millenial dan gen z di Gerindra, kami siap untuk berjuang dan berkontribusi,” katanya.

Semangat yang dikobarkan PC Tidar Surabaya pun diapresiasi. Modal ini disebutnya penting. Dia menegaskan millenial harus jadi subyek politik untuk mengawal perubahan. Sebab, secara demografi kalangan muda dan millenial sangatlah besar di Indonesia.  

“Ini menjadi contoh baik, bahwa semangat anak muda yang ada di Gerindra sangat berkobar untuk memenangkan partai dan Prabowo Subianto tahun 2024,” jelas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.