Matangkan Strategi Pemilu 2024, Mardiono Bertemu Majelis Pakar PPP 

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono/Ist
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono/Ist

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono menggelar pertemuan bersama Majelis Pakar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP. Pertemuan itu, untuk membahas langkah dan strategi jelang Pemilu Serentak 2024.


“Kami membahas langkah-langkah ke depannya dan menggali ide serta gagasan untuk mengantarkan PPP di Pemilu yang akan datang,” ujar Mardiono di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/9).

Senada, Ketua Majelis Pakar PPP Prijono Tjiptoherijanto mengaku pertemuannya kali ini dengan Mardiono terkait diskusi kemenangan PPP di Pemilu 2024.

“Kami mengundang Pak Plt Ketua Umum bersama-sama menjelaskan langkah untuk pemenangan PPP di Pemilu 2024 nanti,” katanya.

Ditambahkan Wakil Majelis Pakar PPP Anwar Sanusi menyebut, sebagai partai Islam tertua maka PPP harus memiliki strategi pemenangan untuk Pemilu 2024.

“Langkah atau strategi yang baru dijalankan adalah melakukan konsolidasi wilayah yang dihadiri juga dari cabang. Hingga saat ini sudah ada sembilan wilayah yang didatangkan untuk konsolidasi,” terangnya.

Selain itu, lanjut Anwar, PPP juga memiliki modal untuk kebesaran partainya. Sebab, PPP didirikan oleh empat ormas partai Islam.

“PPP didirikan oleh empat partai Islam yaitu Nahdlatul Ulama (NU), Partai Syarikat Islam Indonesia (PSII), Partai Islam Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI), dan Partai Muslimin Indonesia (PARMUSI). Ini sebagai modal, para alim ulama InsyaAllah masih mendukung kebesaran PPP,” pungkasnya dimuat Kantor Berita Politik RMOL.